terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10 - 14, Buku Paket Edisi Revisi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10 - 14, Buku Paket Edisi Revisi
Jul 12th 2024, 23:30, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10. Sumber: Unsplash/CDC
Ilustrasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10. Sumber: Unsplash/CDC

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 10 dan soalnya bisa dijadikan materi belajar untuk siswa yang baru naik kelas. Dengan belajar materi lebih dulu di rumah, siswa dapat mengikuti pelajaran dengan lebih baik saat di sekolah.

Memasuki kelas 4, materi Bahasa Indonesia akan lebih mendalam dibandingkan materi di kelas 3. Tingkatannya juga lebih tinggi sehingga siswa harus belajar dengan lebih giat.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10 - 14

Ilustrasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10. Sumber: Unsplash/CDC
Ilustrasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 10. Sumber: Unsplash/CDC

Materi pertama pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 4 adalah belajar memahami teks narasi. Sesudahnya, siswa akan belajar tentang kalimat transitif dan intransitif. Selain mempelajari pengertiannya, siswa juga harus bisa mengenali kalimat tersebut.

Dalam buku Bahasa Indonesia: Lihat Sekitar! untuk SD/MI Kelas IV (Edisi Revisi), Eva Yulia Nukman, Cicilia Erni Setyowati, (2023), di halaman 10 - 12 terdapat teks cerita berjudul Suka dan Tidak Suka.

Jika dimintai kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 10, maka siswa harus membaca teks tersebut terlebih dulu. Nantinya, soal akan muncul pada halaman 13. Berikut ini pertanyaan yang terkait dengan bacaan di halaman 10-12.

Soal

Baca kembali cerita "Tak Muat Lagi" dan cerita "Suka dan Tidak Suka." Perhatikan kata-kata yang disoroti kuning. Adakah kata-kata yang baru bagimu? Dapatkah kamu menebak artinya?

Kunci Jawaban

Demikianlah arti dari kata-kata yang disoroti kuning dalam cerita.

  • Sepupu: Saudara senenek; anak dari dua bersaudara; saudara misan; anaknya om tante atau pakde bude.

  • Saudara misan: Sepupu, saudara senenek.

  • Mengkoleksi: Mengumpulkan.

  • Hobi: Kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama.

  • Fobia: Ketakutan yang sangat berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu yang dapat menghambat kehidupan penderitanya.

  • Berkonsultasi: Bertukar pikiran atau meminta pertimbangan dalam memutuskan sesuatu (tentang usaha dagang dan sebagainya)

  • Psikolog: Orang yang ahli dalam bidang psikologi.

  • Terapi: usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit; pengobatan penyakit; perawatan penyakit:

Baca juga: Materi Bahasa Indonesia Bab 5 Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Soal dan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 10 hingga 14 bisa dijadikan materi belajar tambahan di rumah. Selamat belajar! (SASH)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: