terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Rekor MURI, 27 Ribu Orang Ngopi Serentak di Pinggir Sungai Musi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rekor MURI, 27 Ribu Orang Ngopi Serentak di Pinggir Sungai Musi
Jul 13th 2024, 21:48, by Abdullah Toriq, Urban Id

Ribuan gelas kopi khas Sumsel yang disiapkan panitia bagi pecinta kopi cita rasa lokal di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (13/7) Foto: ary priyanto/urban id
Ribuan gelas kopi khas Sumsel yang disiapkan panitia bagi pecinta kopi cita rasa lokal di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (13/7) Foto: ary priyanto/urban id

Sebanyak 27 ribu warga Sumsel ikut memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan minum kopi serentak di pinggir Sungai Musi yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang Sabtu 13 Juli 2024.

Adapun yang mengikuti di antaranya 10 ribuan di antaranya di Kota Palembang, sisanya 1.000 orang minum kopi melalui zoom di 16 kabupaten/kota.

Ketua KADIN Arsjad Rasjid menyebutkanegiatan ini menjadi momentum untuk mempromosikan dan penegasan kopi milik Sumsel. Pihaknya, juga akan mengupayakan kopi produksi Sumsel bisa naik kelas.

"Caranya dengan mempermudah akses pembiayaan bagi para petani, digitalisasi dan pengembangan pasar melalui inclusive closed loop model," katanya.

Apalagi Sumsel menjadi penghasil kopi terbesar di Indonesia dengan jumlah produksi mencapai 26 persen secara nasional atau sekitar 200 ribuan ton biji kopi. Namun, kopi yang produksi Sumsel tak dikenal masyarakat.

"Sebanyak 26 persen total produksi kopi nasional berasal dari Sumsel. Menjadikan Sumsel daerah penghasil terbesar pada 2023," kata dia.

Menurutnya, komoditas kopi Sumsel telah berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Tak hanya dalam peningkatan produksi nasional tapi juga lapangan pekerjaan dan pemberdayaan komunitas lokal.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Bakrie menambahkan, Indonesia menjadi penghasil kopi terbesar ke-4 dunia di bawah Brasil, Vietnam dan Kolombia.

"Maka tak salah jika Sumsel harus merebut (nama) sebagai pusat kopi nasional. Karena memang pusat kopi ada di Sumsel," tambahnya.

Sementara Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi mengatakan, akan mendorong kopi Sumsel agar bisa mendunia dan menjadi pilihan para peminum kopi.

"Kami akan mendorong kopi yang ada di Sumsel tidak hanya dapat dinikmati di Indonesia akan tetapi juga di mancanegara,"kata dia

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: