terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru agar Tidak Didiskualifikasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru agar Tidak Didiskualifikasi
Jul 12th 2024, 21:38, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto: dok. Pixabay/domeckopol
Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto: dok. Pixabay/domeckopol

Hasil tolakan yang benar dalam lomba tolak peluru adalah pelempar melebihi garis tolakan. Dengan mengetahui aturan dalam permainan tolak peluru, atlet dapat meminimalisir risiko pelanggaran sehingga didiskualifikasi dari perlombaan.

Untuk mengetahui hasil tolakan yang tepat dan bernilai sah dalam perlombaan tolak peluru, penting untuk mengetahui olahraga tolak peluru lebih dahulu.

Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru yang Perlu Diketahui Atlet

Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto: dok. Pixabay/domeckopol
Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto: dok. Pixabay/domeckopol

Mengutip dari dalam buku berjudul Ensiklopedi Olah Raga Atletik: Lompat Jauh hingga Tolak Peluru, Atma Endris dkk (2021: 29), tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang termasuk ke dalam olahraga lempar. Saat ini, tolak peluru diperlombakan dalam cabang olahraga atletik.

Olahraga tolak peluru telah diresmikan sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang-ajang besar dari taraf nasional hingga internasional. Olahraga tolak peluru membutuhkan bola peluru sebagai alat utamanya.

Peluru atau bola yang digunakan dalam olahraga tolak peluru terbuat dari besi, kuningan atau timah yang dilapisi dengan cangkang baja. Peluru besi berbentuk bola tersebut dilemparkan dengan cara ditolakkan ke arah tujuan.

Untuk mendapatkan poin maksimal, atlet perlu melemparkan bola besi yang berat dengan jarak sejauh mungkin, dari titik lempar menuju titik pendaratan. Untuk dapat melakukan tolakan atau lemparan peluru, atlet perlu menggunakan teknik tolakan tertentu. Hasil tolakan yang benar dalam lomba tolak peluru adalah pelempar melebihi garis tolakan.

Langkah-Langkah Lempar Peluru yang Benar

Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto Pexels Boom
Ilustrasi Hasil Tolakan yang Benar dalam Lomba Tolak Peluru Adalah. Foto Pexels Boom

Agar hasil lemparan dari olahraga tolak peluru yang dilakukan memberi poin maksimal, berikut ini adalah langkah melakukan lempar peluru yang dapat diikuti dengan mudah:

  1. Letakkan peluru atau bola besi di pangkal jari kemudian posisikan jari tangan dengan jarak tertentu hingga membentuk rongga-rongga.

  2. Pastikan ibu jari diposisikan sebagai penopang peluru untuk menahan dan mencegah peluru terjatuh sebelum dilemparkan.

  3. Angkat siku dan posisikan kaki dengan membuka kaki selebar bahu.

  4. Setelah itu, posisikan dada, lutut dan kaki secara sejajar, lalu pastikan lengan kiri direntangkan di depan tubuh.

  5. Selanjutnya, lakukan lemparan peluru dengan memutar tubuh bagian atas.

  6. Lempar peluru sekuat tenaga hingga bola peluru sampai ke tempat tujuan.

Baca juga: Sudut Sektor Tolak Peluru yang Tepat

Penjelasan mengenai hasil tolakan yang benar dalam lomba tolak peluru adalah pelempar melebihi garis tolakan ini bermanfaat bagi atlet pemula yang berniat untuk memperdalam kemampuannya dalam olahraga tolak peluru. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: