terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bentuk Hubungan Sosial dalam Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bentuk Hubungan Sosial dalam Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan
Jul 12th 2024, 21:27, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan Menunjukkan Bentuk Hubungan Sosial. Foto: dok. Unsplash/Julia Taubitz
Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan Menunjukkan Bentuk Hubungan Sosial. Foto: dok. Unsplash/Julia Taubitz

Pertandingan sepak bola antara dua kesebelasan menunjukkan bentuk hubungan sosial kelompok dengan kelompok. Kegiatan pertandingan sepak bola ini melibatkan banyak individu yang bersatu dalam suatu kelompok dan melawan kelompok lainnya.

Sebelum mengenal bentuk hubungan sosial yang terjadi dalam pertandingan sepak bola yang dilakukan antar tim kesebelasan, penting untuk mengenal definisi hubungan sosial.

Penjelasan Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan Menunjukkan Bentuk Hubungan Sosial

Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan Menunjukkan Bentuk Hubungan Sosial. Foto: dok. Unsplash/Kuan Fang
Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola antara Dua Kesebelasan Menunjukkan Bentuk Hubungan Sosial. Foto: dok. Unsplash/Kuan Fang

Dalam bidang pengetahuan Sosiologi, dikenal berbagai jenis hubungan sosial. Apa itu hubungan sosial? Hubungan sosial dikenal sebagai suatu interaksi sosial yang dilakukan dalam masyarakat dan melibatkan individu atau kelompok masyarakat.

Mengutip dari dalam buku berjudul Pendekatan Sosiologi dan Antropologi dalam Pendidikan, Dr. Amruddin, M.Pd., M.Si, et al (2022: 11), interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis dan menyangkut hubungan antara individu, antar kelompok-kelompok manusia, maupun antara individu dengan kelompok manusia.

Interaksi sosial antara kelompok-kelompok manusia umumnya terjadi sebagai suatu kesatuan dan biasanya tidak menyangkut pribadi anggota kelompok tersebut. Salah satu contohnya adalah pertandingan sepak bola antara dua kesebelasan menunjukkan bentuk hubungan sosial kelompok dengan kelompok.

Interaksi yang terjadi antar kesebelasan dalam pertandingan sepak bola ini melibatkan dua tim sepak bola atau kelompok kesebelasan ini menunjukkan bahwa interaksi dilakukan antara satu kelompok sepak bola dengan kelompok sepak bola lainnya.

Dalam bentuk hubungan sosial ini, dibutuhkan kerja sama dan kesamaan tujuan antar individu yang tergabung dalam kelompok atau tim kesebelasan sepak bola tersebut. Dengan begitu, interaksi antar individu yang ada dalam suatu tim kesebelasan sepak bola tersebut dapat terjalin dengan baik.

Selain interaksi antara satu tim kesebelasan sepak bola, terdapat interaksi lainnya yang terjadi antar kelompok dalam lingkungan masyarakat. Contohnya adalah diskusi antar kelompok mahasiswa, penyuluhan yang dilakukan kelompok anggota kepolisian terhadap masyarakat desa, dan lain sebagainya.

Baca juga: Modal Sosial Vertikal: Hubungan Antara Individu dan Kelompok yang Berbeda

Demikian ulasan mengenai pertandingan sepak bola antara dua kesebelasan menunjukkan bentuk hubungan sosial kelompok dengan kelompok. Dengan penjelasan ini, pengetahuan terkait sosiologi dapat bertambah luas. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: