terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Program Unggulan dan Prestasi Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah, Apa Saja? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Program Unggulan dan Prestasi Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah, Apa Saja?
Jul 13th 2024, 09:00, by teman kumparan, teman kumparan

Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah
Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah

Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah tidak hanya fokus mengedukasi masyarakat, tapi juga punya program unggulan yang rutin dilaksanakan, lho. Salah satunya menyediakan tempat untuk menampung sampah daur ulang rumah tangga.

"Kami menampung sampah daur ulang dengan waktu yang fleksibel dan tempat yang strategis. Ini yang membuat orang-orang mau mengubah kebiasaan mereka," kata Nahdya Maulina, salah satu founder Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah, kepada kumparan.

Kelas edukasi menjadi salah satu program rutin yang diselenggarakan secara online maupun offline. Tujuan program ini tentu agar semakin banyak masyarakat yang peduli soal kelestarian lingkungan sekitar.

"Kami mengedukasi tentang pentingnya memilah sampah dan dampaknya bagi lingkungan. Bahkan, kami juga membahas isu-isu lain seperti pemanasan global," Nahdya menambahkan.

Sejak awal didirikan sampai sekarang, sudah banyak program unggulan dan prestasi yang diraih Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah. Penasaran apa saja? Yuk, kepoin lewat artikel berikut.

Program Unggulan Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah

Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah
Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah

Febty Febriani dan Nahdya selaku founder Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah mencetuskan program-program unggulan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tentunya, mereka dibantu oleh tim teknis dan SDM lainnya.

Pilah Sampah memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, untuk mengedukasi masyarakat luas. Harapannya, edukasi tersebut bisa membantu masyarakat untuk mengerti bagaimana proses pemilahan sampah yang benar.

"Kami memaksimalkan IG untuk memberikan informasi lengkap tentang bank sampah dan jenis-jenis sampah. Infografis yang sederhana dan mudah dipahami sangat membantu dalam edukasi ini," ujar Febty.

Terkait edukasi yang dilakukan secara offline, Pilah Sampah sangat aktif mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan instansi tertentu. Harapannya, mereka dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

"Permintaan untuk edukasi semakin banyak. Kami usahakan dokumentasi edukasi ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk follower Instagram kami," kata Febty menambahkan.

Prestasi Komunitas yang Membanggakan

Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah
Komunitas Pilah Sampah di momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pilah Sampah

Salah satu pencapaian terbesar Pilah Sampah adalah sukses mengumpulkan 10 ton sampah daur ulang dalam waktu satu tahun. Tentu, kesuksesan ini tak terlepas dari bantuan follower dan masyarakat sekitar yang mulai peduli soal kebersihan lingkungan.

"Ini masya Allah, luar ekspektasi banget. Kami tidak pernah membayangkan bisa mengumpulkan sampah sebanyak itu," ungkap Nahdya dengan bangga.

Selain itu, komunitas ini juga berhasil mengadakan acara besar di Mall Living World. Acara tersebut melibatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar di ibu kota.

"Kami memberanikan diri masuk ke tempat publik dan mengadakan acara edukasi. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa dan banyak pihak yang mendukung," jelasnya..

Respons Masyarakat terhadap Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah

Respons masyarakat terhadap program-program yang dibuat sangat positif. Mereka mengapresiasi dan mendukung. Komentar negatif di media sosial pun sangat minim. Hal itu yang menambah motivasi tim Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah untuk terus bekerja.

Febty juga menambahkan, "Banyak yang ingin bergabung dan permintaan untuk edukasi semakin banyak. Ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin peduli terhadap isu lingkungan."

Dengan berbagai program dan prestasi yang telah dicapai, Rumah Edukasi Komunitas Pilah Sampah terus berupaya untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia memilah sampah demi lingkungan yang lebih baik.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: