terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Daihatsu Jual 89.378 Unit Mobil Semester 1 2024, Kuasai 20,7 Persen Market Share - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Daihatsu Jual 89.378 Unit Mobil Semester 1 2024, Kuasai 20,7 Persen Market Share
Jul 12th 2024, 07:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

Booth Daihatsu di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Booth Daihatsu di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Penjualan retail (unit dari diler ke konsumen) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mencapai angka 89.378 unit selama periode Januari-Juni 2024 dengan pangsa pasar sebesar 20,7 persen dan duduk di posisi kedua sebagai brand mobil terlaris.

Dari siaran resminya, perolehan tersebut didominasi oleh model-model seperti Sigra dengan penyaluran sebanyak 30.013 unit atau berkontribusi sebesar 33,6 persen dari total penjualan. Sementara Gran Max menyumbang angka 20.996 unit atau 23,5 persen.

Posisi tiga besar dihuni oleh Terios yang terdistribusi sebanyak 11.093 unit atau mengambil porsi sebesar 12,4 persen. Model-model Daihatsu juga disebut menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia pada masing-masing segmen.

Misalnya, Sigra yang mampu meraih 61 persen di segmen LCGC MPV, kemudian Gran Max PU dengan perolehan sekitar 56 persen di segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus berhasil mendulang angka 91 persen untuk segmen Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Daihatsu Sigra di IIMS 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan
Daihatsu Sigra di IIMS 2024. Foto: Sena Pratama/kumparan

Adapun, total penjualan ritel kendaraan domestik selama satu semester tahun ini sudah mencapai sekitar 431 ribu unit. Daihatsu mengamankan posisinya di dua besar klasemen dengan pangsa pasar 20,7 persen alias naik 0,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu 20,4 persen.

ADM membeberkan, kinerja tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya, berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu.

Seperti dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan pembiayaan sesuai kebutuhan, serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

"Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7 persen dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Tri Mulyono dalam keterangan resminya.

Tri berharap pasar otomotif nasional tahun 2024 dapat terus tumbuh, khususnya menjelang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada 18-28 Juli mendatang.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: