terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Zelensky Minta Dukungan RI Terhadap Kedaulatan Ukraina saat Bertemu Prabowo - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Zelensky Minta Dukungan RI Terhadap Kedaulatan Ukraina saat Bertemu Prabowo
Jun 2nd 2024, 08:34, by Nadia Riso, kumparanNEWS

Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Singapura Foto: Website Kepresidenan Ukraina
Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Singapura Foto: Website Kepresidenan Ukraina

Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di sela gelaran The International Institute for Strategic (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 yang diadakan di Singapura, Sabtu (1/6).

Dalam pertemuan itu, Zelensky kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024. Ia pun meminta dukungan Indonesia terhdap kedaulatan Ukraina.

"Kami menantikan dukungan Indonesia terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina," kata Zelensky kepada Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo mengajukan proposal perdamaian untuk mengakhiri perang antara Ukraina dan Rusia saat menghadiri konferensi internasional Shangri-La Dialogue di Singapura, pada Juni tahun lalu.

Kala itu, Prabowo menjabarkan sejumlah poin penting dari proposal perdamaian tersebut.

Contohnya seperti gencatan senjata, membangun zona demiliterisasi mundur sejauh 15 km dari posisi terdepan masing-masing pihak, dan menyelenggarakan referendum baru di beberapa wilayah yang diperebutkan untuk memungkinkan warga di sana menentukan nasibnya sendiri.

Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Singapura Foto: Website Kepresidenan Ukraina
Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Singapura Foto: Website Kepresidenan Ukraina

Adapun soal zona demiliterisasi ini, sambung Prabowo, harus diamati dan dipantau oleh pasukan penjaga perdamaian yang dikerahkan oleh PBB. Dia juga menambahkan, referendum PBB harus diadakan untuk memastikan secara objektif keinginan mayoritas penduduk di wilayah yang disengketakan.

Prabowo juga mengusulkan agar penyelesaian konflik Rusia dan Ukraina dapat turut menjadi agenda pembahasan dalam Shangri-La Dialogue kali ini.

"Saya mengusulkan agar dialog Shangri-La menemukan deklarasi sukarela yang mendesak Ukraina dan Rusia untuk segera memulai negosiasi perdamaian," ujar Prabowo.

Kiev pun menolak proposal perdamaian Indonesia secara terbuka. Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, berpendapat bahwa usulan tersebut merupakan rencana 'aneh' dan cenderung berpihak pada Rusia.

"Kedengarannya [proposal ini] seperti rencana Rusia, bukan rencana Indonesia. Kami tidak butuh mediator ini datang kepada kami [dengan] rencana aneh ini," kata Rezkinov seperti dikutip dari media Ukraina, Ukrinform, Minggu (4/6/2023).

Ukraina menegaskan kembali tuntutannya agar seluruh pasukan Rusia ditarik dari seluruh wilayah yang diklaim berada di bawah kedaulatannya.

Pihaknya mengacu pada referendum ilegal yang dilakukan di empat provinsi yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun lalu, yakni Donetsk, Luhansk, Kherson, dan Zaporizhzhia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: