terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024 Lengkap - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024 Lengkap
Jun 7th 2024, 21:02, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024. Foto: dok. Unsplash/MChe Lee
Ilustrasi Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024. Foto: dok. Unsplash/MChe Lee

Cara mengukur jarak zonasi daftar PPDB sekolah 2024 merupakan informasi penting yang perlu diketahui, khususnya bagi orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Sistem zonasi ini memiliki aturan khusus.

Salah satu peraturan yang dimuat dalam sistem zonasi penerimaan peserta didik baru adalah alamat domisili KK yang dekat dengan sekolah. Selain itu, masih ada cara mengukur jarak zonasi lainnya.

Penjelasan Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024

Ilustrasi Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024. Foto: dok. Unsplash/Feliphe Schiarolli
Ilustrasi Cara Mengukur Jarak Zonasi Daftar PPDB Sekolah 2024. Foto: dok. Unsplash/Feliphe Schiarolli

Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang juga dikenal sebagai PPDB merupakan rangkaian khusus yang dilakukan bagi peserta didik baru yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya. Misalnya dari jenjang SD ke SMP atau SMP ke SMA. Adanya penyelenggeraan PPDB ini memiliki tujuan khusus.

Mengutip dari buku Inovasi Pendidikan: Melejitkan Potensi Teknologi dan Inovasi Pendidikan, Dr. H. Rusydi Ananda, M. Pd, Amiruddin, M. Pd (2017: 154), PPDB bertujuan untuk memberikan layanan bagi anak usia sekolah atau ulusan untuk memasuki satuan pendidikan yang lebih tinggi secara tertib, terarah, dan berkualitas.

Saat ini PPDB dijalankan dengan beberapa sistem, salah satunya adalah dengan sistem zonasi. Berikut ini cara mengukur jarak zonasi daftar PPDB sekolah 2024.

1. Mengecek Alamat Domisili Kartu Keluarga

Alamat rumah atau alamat domisili yang tercantum di Kartu Keluarga menjadi indikator apakah alamat domisili siswa termasuk ke dalam zona dekat dengan sekolah atau tidak.

Kartu Keluarga yang berlaku untuk pendaftaran sekolah ini adalah Kartu Keluarga yang sudah diterbitkan setidaknya satu tahun sebelum masa pendaftaran PPDB 2024.

Jika siswa merupakan pindahan dari kota lain, siswa dapat menggunakan surat keterangan yang disahkan oleh kelurahan setempat. Surat ini berisi informasi domisili terbaru serta penjelasan singkat mengenai Kartu Keluarga yang belum terbit.

3. Ukuran Jarak Rumah dengan Sekolah

Siswa yang berdomisili lebih dekat dengan sekolah akan lebih diprioritaskan dibandingkan dengan siswa yang memiliki domisili yang lebih jauh.

Jika terdapat beberapa siswa yang tinggal dengan jarak zonasi yang sama, maka siswa yang lebih tua berdasarkan akta kelahiran akan lebih diprioritaskan.

Baca juga: Jam Operasional PPDB Jabar 2024 untuk Proses Pendaftaran

Informasi mengenai cara mengukur jarak zonasi daftar PPDB sekolah 2024 ini dapat dijadikan sebagai pengetahuan bermanfaat bagi calon peserta didik baru. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: