terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka
Jun 7th 2024, 21:09, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: dok. Unsplash/Nguyen Dang Hoang Nhu
Ilustrasi Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: dok. Unsplash/Nguyen Dang Hoang Nhu

Kunci jawaban pelatihan PINTAR Kemenag implementasi Kurikulum Merdeka beserta contoh soalnya dapat dimanfaatkan bagi para tenaga pengajar yang akan menerapkan kurikulum Merdeka. Pelatihan ini dapat diikuti semua ASN Kemenag.

Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan khusus. Salah satunya adalah untuk membantu peserta pelatihan dalam memahami filosofi, isi, proses, dan output pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka dan Contoh Soalnya

Ilustrasi Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: dok. Unsplash/Unseen Studio
Ilustrasi Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: dok. Unsplash/Unseen Studio

Mengutip dari Manajemen Pendidikan Dalam Kurikulum Merdeka di Madrasah, Hilda Ainissyifa, ‎Yufi Mohammad Nasrullah, ‎Nurul Fatonah (2024: 2009), Kurikulum Merdeka adalah kurikulum baru yang telah disahkan sebagai kurikulum penyempurna dari kurikulum 2013 dan kurikulum darurat.

Untuk dapat menerapkan kurikulum tersebut maka diadakan pelatihan PINTAR atau Pusat Informasi Pelatihan dan Pembelajaran. Untuk mempersiapkan peserta dalam mengikuti pelatihan, berikut ini adalah kunci jawaban pelatihan PINTAR Kemenag implementasi Kurikulum Merdeka beserta contoh soalnya.

  1. Salah satu prinsip asesmen adalah bahwa asesmen merupakan bagian terpadu dari proses pembelajaran, fasilitasi pembelajaran, dan penyediaan informasi yang holistik, sebagai umpan balik bagi pendidik, peserta didik, dan orang tua/wali siswa dalam menentukan strategi pembelajaran selanjutnya. Adapun penerapan yang tepat asesmen dalam pembelajaran tergambar berikut….

    A. Pendidik menentukan kriteria ketercapaian pembelajaran dan menyampaikannya pada peserta didik, sehingga memahami target yang perlu dicapai.

    B. Pendidik menyediakan alokasi waktu yang cukup agar asesmen menjadi proses pembelajaran dan bukan hanya untuk kepentingan menilai

    C. Pendidik merencanakan pembelajaran dengan merujuk pada tujuan yang akan dicapai dan memberikan umpan balik agar peserta didik dapat menentukan langkah untuk perbaikan berikutnya.

    Kunci jawaban: C. Pendidik merencanakan pembelajaran dengan merujuk pada tujuan yang akan dicapai dan memberikan umpan balik agar peserta didik dapat menentukan langkah untuk perbaikan berikutnya.

  2. Contoh miskonsepsi layanan Bimbingan Konseling dalam satuan pendidikan adalah….

    A. Guru Bimbingan Konseling bekerjasama dan berkolaborasi dengan guru lain memberikan layanan Bimbingan Konseling.

    B. Guru mengupayakan pemberian layanan Bimbingan Konseling kepada peserta didik, meskipun bukan guru Bimbingan Konseling

    C. Layanan Bimbingan Konseling hanya diperuntukkan bagi peserta didik yang bermasalah

    Kunci jawaban: C. Layanan Bimbingan Konseling hanya diperuntukkan bagi peserta didik yang bermasalah

  3. Seorang guru mata pelajaran Sosiologi merumuskan tujuan pembelajaran yang akan dilakukan, yaitu agar peserta didik mampu memahami keragaman manusia dan budayanya sebagai bagian dari masyarakat multikultural. Guru melakukan penilaian dengan cara menugaskan peserta didik untuk mendemonstrasikan dan menerapkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya ke dalam berbagai macam produk sesuai keinginan peserta didik. Teknik penilaian yang paling tepat untuk digunakan yaitu...

    A. Observasi

    B. Kinerja

    C. Projek

    Kunci Jawaban: B. Kinerja

  4. Praktik pembelajaran dengan diferensiasi yang dipersiapkan dalam Kurikulum Merdeka disarankan untuk menanggulangi kekurangan praktik pembelajaran yang selama ini berlangsung. Hal yang ingin diperbaiki, yaitu ….

    A. Memperlakukan peserta didik dalam pembelajaran tanpa memperhatikan minat, tingkat minat, dan kecenderungan peserta didik.

    B. Proses penilaian dengan standar yang sama sehingga terjadi keadilan untuk semua peserta didik.

    C. Pembelajaran dengan perlakuan yang adil. Guru memberi tugas yang sama kepada setiap peserta didik.

    Kunci Jawaban: A. Memperlakukan peserta didik dalampembelajaran tanpa memperhatikan minat, tingkat minat, dan kecenderungan peserta didik.

Baca juga: 3 Contoh Soal dan Kunci Jawaban Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban pelatihan PINTAR Kemenag implementasi Kurikulum Merdeka lengkap dengan soalnya dapat dimanfaatkan bagi peserta pelatihan dalam mempersiapkan diri menjalani pelatihan. Semoga bermanfaat. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: