terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

SYL Ngaku Siap Kembalikan Uang: Bila Perlu Jual Aset - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
SYL Ngaku Siap Kembalikan Uang: Bila Perlu Jual Aset
Jun 7th 2024, 20:42, by Hedi, kumparanNEWS

Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementan, Syahrul Yasin Limpo, mendengarkan keterangan dari Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Indira Chunda Thita Syahrul saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementan, Syahrul Yasin Limpo, mendengarkan keterangan dari Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Indira Chunda Thita Syahrul saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku siap mengembalikan uang bila terbukti dalam dugaan perkara korupsi yang tengah dijalaninya. Bahkan, kata kuasa hukumnya, eks Gubernur Sulawesi Selatan itu siap menjual asetnya.

"Mudah-mudahan dari pimpinan, maupun, paling tidak, teman-teman di penyidik bisa menyampaikan juga berapa kira-kira nilai yang mesti harus dikembalikan oleh keluarga," kata Kuasa Hukum SYL Djamaluddin Koedoeboen kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (7/6).

"Insyaallah keluarga juga punya komit untuk itu. Kalau pun dia mau jual asetnya segala macam yang sudah 80 tahun yang lalu, dia akan lakukan itu," tambah Djamaluddin.

Atas dasar ini juga SYL meminta dan berharap perkaranya segera diselesaikan. Saat ini, SYL sedang menjalani sidang kasus pungli dan gratifikasi.

Secara terpisah, ia pun sudah dijerat sebagai tersangka pencucian uang oleh KPK. Kasusnya masih dalam penyidikan. Dalam persidangan, SYL bahkan meminta kasus pencucian uangnya dipercepat.

"Yang penting kita juga hari ini mau minta izin juga dari KPK, agar kalau memang diperkenankan bisa dijual aset-aset mereka yang sudah diperoleh dari sekian puluhan tahun yang lalu untuk bisa menyelesaikan persoalan dari KPK. Yang kami harapkan sebenarnya," pungkasnya.

SYL saat ini tengah menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat. Dia didakwa melakukan pemerasan dan pungli kepada pejabat eselon Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarganya. Nilainya mencapai Rp 44,5 miliar.

Selain pungli, SYL juga dijerat dugaan gratifikasi dan pencucian uang. Kasus terakhir ini masih berproses di tahap penyidikan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: