terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wartawan Dikeroyok saat Meliput Sidang Putusan SYL di Tipikor - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wartawan Dikeroyok saat Meliput Sidang Putusan SYL di Tipikor
Jul 11th 2024, 19:49, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi jurnalis game. Foto: Shutterstock
Ilustrasi jurnalis game. Foto: Shutterstock

Wartawan televisi swasta nasional, Bodhiya Vimala Sucito, menjadi korban pengeroyokan, usai majelis hakim Tipikor membacakan vonis terhadap Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ia melaporkan pengeroyokan yang terjadi di lingkungan PN Jakarta Pusat itu ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu telah diterima dan teregister dengan Nomor LP/B/3926/VII/2024/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 11 Juli 2024. Bodhiya melaporkan dugaan pengeroyokan sebagaimana diatur Pasal 180 KUHP.

Aksi pengeroyokan ini terekam kamera. Terlihat ada beberapa orang yang mengejar Bodhiya. Salah satu dari mereka terlihat berusaha menendang dan memukulnya.

"Saya mau bikin laporan soal tadi ada suatu tindakan yang gak mengenakkan kekerasan di PN Tipikor saat vonis SYL. Pemukulan dan penendangan oleh massa dari SYL," kata dia ketika ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Bodhiya menyebut, sekelompok orang itu awalnya menghalangi wartawan yang akan mengambil gambar dengan cara menutup pintu keluar ruang sidang. Padahal, sebelum vonis dibacakan, mereka sepakat memberi kesempatan pada wartawan mengambil gambar.

"Itu mereka langsung desak-desakan keluar dorong dan bikin chaos suasana lah," ucap dia.

Suasana ricuh usai sidang vonis SYL di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/7/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Suasana ricuh usai sidang vonis SYL di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/7/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Kericuhan pun terjadi. Bodhiya sempat terjatuh karena didesak oleh sekelompok orang itu dan berupaya menjaga peralatan meliput yang dibawanya. Ketika itulah, aksi pengeroyokan itu dilakukan.

"Ada teriakan juga dari saya koruptor, mereka ormas itu datanglah ke sana dan coba melakukan penendangan dan pemukulan itu," ujar dia.

Bodhiya menaksir ada tiga orang yang melakukan pengeroyokan. Beruntung tak ada luka yang diderita akibat dikeroyok.

"Harapannya gak ada lagi kejadian untuk teman-teman seprofesi lah," kata dia.

Situasi usai sidang vonis eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/7) sempat rusuh hingga mengakibatkan pagar pembatas di ruang sidang roboh.

Dalam sidang ini, SYL divonis 10 tahun dalam perkara pemerasan di Kementerian Pertanian (Kementan). Dia terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan menerima senilai Rp 14,6 miliar, yang kemudian digunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: