terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Indonesia Lewat, Pabrik BYD Beroperasi Lebih Dulu di Thailand - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Indonesia Lewat, Pabrik BYD Beroperasi Lebih Dulu di Thailand
Jul 8th 2024, 06:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

Mobil listrik BYD Dolphine menandakan pabrik BYD resmi beroperasi di Thailand. Foto: BYD
Mobil listrik BYD Dolphine menandakan pabrik BYD resmi beroperasi di Thailand. Foto: BYD

BYD atau Build Your Dreams sudah berkali-kali menyatakan komitmen untuk membangun fasilitas perakitan di Indonesia. Namun, pabrik pertama di kawasan ASEAN justru 'ngebul' duluan di Thailand.

Dilansir Cnevpost, baru-baru ini BYD Thailand meresmikan pabrik mereka yang berlokasi di kawasan industri Rayong, terkenal sebagai pusat rumah produksi otomotif di Negeri Gajah Putih. Fasilitas ini tak hanya akan melahirkan mobil listrik (BEV), melainkan produk plug-in hybrid (PHEV) mereka.

Thailand sebagai negara pertama yang punya tempat pembuatan mobil elektrifikasi BYD di Asia Tenggara itu sebenarnya cukup logis. Pertama, negara itu sebagai tempat berlabuh BYD secara perdana di pasar ASEAN.

Kemudian pabrikan berbasis di Shanghai, China itu sudah ada di Thailand sejak tahun 2022, beda lebih kurang setahun dengan Indonesia yang baru hadir pada medio 2023 kemarin. Selain itu, pasar BYD di sana sudah mencakup 41 persen dari total market NEV (New Energy Vehicle).

Seremoni pengiriman unit mobil listrik BYD. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Seremoni pengiriman unit mobil listrik BYD. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Bahkan dengan waktu yang terbilang singkat, BYD sudah mampu merajai penjualan kendaraan NEV Thailand selama 18 bulan berturut-turut. Sementara, penetrasi pangsa pasar kendaraan energi baru di Thailand sudah meningkat lebih dari 20 persen.

Fasilitas perakitan yang mulai dibangun pada Maret 2023 itu memiliki kapasitas produksi hingga 150 ribu unit per tahun dan menjanjikan 10 ribu lapangan pekerjaan. Pabrik itu diproyeksikan merakit model-model yang sudah dijual saat ini seperti Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Tidak hanya mobil listrik murni, pabrik BYD Thailand juga punya rencana membuat model hibrida atau PHEV dengan teknologi DM-i, calon modelnya bisa saja Sea Lion 6. Total investasi yang telah digelontorkan sebesar USD 1,44 miliar.

"Untuk pasar otomotif, pangsa NEV akan tumbuh setelah mencapai 10 persen, artinya industri NEV Thailand akan menuju perkembangan periode emas," ujar bos BYD, Wang Chuanfu.

BYD mulai siapkan fasilitas perakitan di Indonesia

Seremoni pengiriman unit mobil listrik BYD. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Seremoni pengiriman unit mobil listrik BYD. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Sementara itu, BYD Indonesia sudah mengumumkan lokasi yang akan menjadi pusat aktivitas produksi mobil listrik mereka di Tanah Air dengan memilih Subang Smartpolitan Cerdas.

Kawasan ini berdiri di atas lahan PT Suryacipta Swadaya, anak perusahaan dari PT Surya Semesta Internusa Tbk. Serta akan menempati area seluas 108 hektare, lokasi persisnya berada di Fase 2 Subang Smartpolitan.

"Kawasan industri ini dapat memenuhi kriteria, baik dari segi luas, jarak, lingkungan, maupun infrastruktur yang kami perlukan, sehingga kami yakin bahwa fasilitas yang terbangun nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan transisi menuju energi bersih, serta sekaligus mendukung perekonomian negara khususnya wilayah sekitar," jelas Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Setelah penandatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak, proses selanjutnya adalah serah terima lahan yang akan dilakukan pada bulan Agustus 2024. BYD merencanakan operasional pembangunan bertahap dan diperkirakan mulai beroperasi pada bulan Januari 2026.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: