terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Indonesia Kecam Penyerbuan Warga Israel ke Masjid Al Aqsa saat Parade Bendera - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Indonesia Kecam Penyerbuan Warga Israel ke Masjid Al Aqsa saat Parade Bendera
Jun 6th 2024, 22:29, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Masjid Al Aqsa.  Foto: Framalicious/shutterstock
Masjid Al Aqsa. Foto: Framalicious/shutterstock

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengecam tindakan para pemukim Israel yang menyerbu Masjid Al Aqsa. Hal tersebut terjadi saat mereka menggelar perayaan Parade Bendera Israel.

"Indonesia kecam penyerbuan ke masjid Al Aqsa oleh ratusan pemukim Israel pada saat perayaan 'Flag March'," demikian keterangan Kemlu di X, dikutip Kamis (6/6).

Tindakan itu dinilai provokatif dan menyakiti perasaan umat muslim sedunia. Kemlu meminta hal macam itu, termasuk kekerasan Israel terhadap warga di Gaza dan Rafah, dihentikan.

"Semua pelanggaran dan kekerasan yang dilakukan oleh Israel, termasuk di Gaza, harus segera dihentikan," ungkap Kemlu.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah pemukim Israel masuk ke kawasan Masjid Al Aqsa.

Kecaman dari OKI

Kecaman juga turut disuarakan oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). OKI mengecam pemukim Israel atas serangan-serangan ke Masjid Al-Aqsa.

OKI menegaskan bahwa Al-Quds Al-Sharif merupakan ibu kota Negara Palestina, adalah bagian dari Palestina yang telah diduduki Israel sejak 1967.

OKI mengajak komunitas internasional untuk memberikan tekanan kepada Israel untuk menghentikan kekerasan di seluruh Gaza.

Parade Bendera Israel

Pawai bintang Daud yang dilakukan warga Israel di Yerusalem melewati wilayah muslim di kota tua. Acara tahunan ini memang kerap berujung kekerasan.

Parade yang kerap disebut oleh warga Israel sebagai Hari Yerusalem ini diikuti oleh ribuan nasionalis Yahudi. Acara itu ditujukan sebagai peringatan pendudukan Yerusalem Timur lewat perang 1967. Pendudukan itu tidak diakui secara internasional.

Pada perayaan tahun sebelumnya, bentrok antara warga Yahudi dan kelompok muslim Palestina kerap pecah di Kota Tua Yerusalem. Kekerasan dipicu aksi vandalisme atau provokasi terhadap warga Palestina.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: