terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bisa Stok Hingga Akhir Bulan, Ini 5 Cara Belanja Sembako Online Tetap Hemat - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bisa Stok Hingga Akhir Bulan, Ini 5 Cara Belanja Sembako Online Tetap Hemat
Jun 7th 2024, 08:00, by Wina Ramadhani, Millennial

Ilustrasi belanja online. Foto: RossHelen/Shutterstock
Ilustrasi belanja online. Foto: RossHelen/Shutterstock

Belanja banyak memang bisa membuat kita jadi lebih hemat. Pasalnya, pembelian barang dalam jumlah besar membuat penjual akan memberikan penawaran khusus seperti diskon.

Nah, bagi banyak orang, belanja sembako baiknya dilakukan "sekali jalan" saja agar tidak perlu berkali-kali membeli dan menghabiskan waktu. Tak heran, membelinya secara online pun jadi salah satu jalan yang diminati karena justru lebih hemat waktu.

Sayangnya, belanja sembako ini memang biasanya lekat dengan: lihat langsung, cek langsung, pegang langsung. Hal tersebut yang membuat kita kadang ragu-ragu untuk memulainya.

Tenang! Jika kamu yang tidak ingin habiskan waktu berjam-jam untuk berbelanja, kumparan berikan tips paling ampuh belanja sembako online. Barangnya berkualitas, harganya pas, dan bahkan bisa dapat penawaran yang membuat kita lebih hemat. Yuk, simak!

5 Cara Belanja Sembako Online Tetap Hemat dan Aman

1. Pilih Toko Tepercaya dan Terverifikasi

Sudah bukan hal sulit untuk memilih toko saat belanja online. Saat belanja sembako dalam jumlah banyak secara online, pastikan kamu check out dari penjual yang tepercaya dan sudah terverifikasi.

Di Lazada, misalnya, dikenal seller biasa, Super Seller, atau bahkan LazMall. Status bisa jadi pertimbangan sebelum memilih, ya.

Hindari pula membeli barang dari toko yang menawarkan harga terlalu murah. Pasalnya, kadang ini bisa jadi cikal bakal penipuan. Pastikan harganya wajar dan toko terlihat profesional dalam menjual atau menanggapi pelanggannya.

2. Cek Kualitas dan Tanggal Kedaluwarsa

Di Lazada, ada banyak jenis sembako yang bisa dipilih, mulai dari beras, gula pasir, garam, minyak goreng, tepung terigu, hingga teh. Tentu semua perlu kamu cek kualitasnya. Pilih barang yang sudah jelas tanggal pembuatan dan kedaluwarsanya.

Jika tidak ada tanggal yang jelas, coba minta foto atau keterangan dari seller melalui fitur "Chat Now". Jangan sampai barang yang kamu beli dalam jumlah banyak sia-sia karena tanggal konsumsinya sudah habis.

3. Cek Review dan Foto dari Penguna

Hari gini malas cek review? Rugi, lah!

Ulasan sesama pengguna sudah sering dijadikan panduan untuk membeli barang. Kadang, jika review tidak ada, tidak jelas, atau bahkan jelek, seseorang bisa saja jadi batal membeli. Karenanya, beli sembako dari toko yang sudah punya banyak review bagus, ya.

Jangan lupa, bantu juga pengguna lain dengan memberikan review untuk barang yang sudah kamu beli.

4. Pilih Waktu Pengiriman Sesuai Barang

Beberapa sembako mungkin ada baiknya dibeli dengan cepat atau tidak dibiarkan terlalu lama di luar ruangan. Jika kamu beli sembako dalam jumlah banyak, cobalah untuk pertimbangkan jasa pengiriman yang tersedia di Lazada.

Ada Instant, Same Day atau Express, Reguler, dan By Seller. Durasi pengiriman mungkin penting untuk menjaga kualitas sembako yang dibeli secara online.

5. Manfaatkan Cashback dan Voucher

Beli kebutuhan pokok itu merupakan rutinitas yang fundamental. Wajib dan pasti dibeli! Karenanya, mencari diskon, promo, atau voucher tidak ada salahnya. Ini dilakukan demi penghematan, apalagi dengan kondisi yang semakin serba mahal ini.

Kamu mau belanja dan stok sembako di rumah? Coba, deh, beli kebutuhan saat Lazada 6.6 Super WOW Sale yang berlangsung pada 5–10 Juni 2024 ini. Di periode ini, ada diskon tambahan menarik, termasuk dari berbagai brand ternama.

Penawaran Spesial Belanja Sembako di Lazada Super Wow Sale 6.6

Menurut Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediajo, festival belanja kali ini ditujukan untuk memastikan masyarakat bisa mendapat lebih banyak kebutuhan pokok harian dengan anggaran yang sama.

"Dengan promo 6.6 ini, Lazada berkomitmen untuk membantu konsumen lebih berhemat di tengah harga kebutuhan yang semakin meningkat," katanya.

Karena itu, tidak heran jika Lazada menghadirkan voucher bonus hingga Rp 660 ribu yang bisa dikumpulkan menjadi potongan langsung. Tidak hanya sembako, ada juga barang lain seperti elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga kasur yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 660 ribu saja.

Lazada Super Wow Sale 6.6 punya 18 paket sembako gratis yang masing-masing senilai Rp 10 juta rupiah. Ini akan dibagikan Lazada selama festival berlangsung.

Setiap hari, pengguna bisa menukarkan permata (diamond) di Lucky Egg dengan paket sembako gratis ini setiap pukul 00:00 WIB. Paketnya lengkap, ada beras, gula, garam, minyak goreng, teh, dan tepung terigu.

Ada juga paket makan sekeluarga, yaitu paket bundling sembako yang super hemat. Hanya Rp 66 ribu saja dan bisa dibeli setiap pukul 06:00 dan 18:00 WIB.

Cara Akses Lucky Egg di Lazada

Lazada punya fitur Lucky Egg yang ada di beranda aplikasi. Pengguna bisa kumpulkan diamond hanya dengan memecahkan telurnya. Ada hadiah menarik yang menanti, seperti voucher tambahan, voucher produk spesial, atau diamond tambahan.

Kamu bisa ikut selesaikan misi untuk mendapatkan jumlah diamond, ya. Total yang terkumpul bisa dilihat dengan klik ikon permata di pojok kiri atas aplikasi. Cara pakainya, cukup klik ikon "Pakai", nanti akan diarahkan ke halaman "Tukar Hadiah", lalu hasilnya dapat dilihat di ikon "Lucky".

Lazada 6.6 Super WOW Sale hanya sampai 10 Juni saja. Yuk, kita buru-buru belanja! Jangan lupa juga, pantau terus Instagram @lazada_id dan TikTok @lazadaid untuk penawaran lainnya.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: