terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Erick Thohir Update Liga Wanita: Diikuti 8 Tim, Tanpa Promosi-Degradasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Erick Thohir Update Liga Wanita: Diikuti 8 Tim, Tanpa Promosi-Degradasi
Sep 22nd 2024, 15:45, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Ketua PSSI, Erick Thohir gelar konfrensi press terkait naturalisasi pemain di gedung Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketua PSSI, Erick Thohir gelar konfrensi press terkait naturalisasi pemain di gedung Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan informasi terbaru terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri. Ia menyampaikan bahwa kompetisi ini akan diikuti oleh delapan klub sepak bola wanita dan digelar tanpa sistem promosi-degradasi.

Dalam konferensi pers bertajuk "Wajah Baru Timnas Putri" yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (21/9), Erick menegaskan bahwa PSSI berkomitmen menyelenggarakan Liga 1 Putri, rencananya bergulir pada 2026.

Meski demikian, Erick mengungkapkan bahwa saat ini PSSI masih menghadapi kendala, terutama terkait database pemain yang dinilai belum memadai. Ia menekankan pentingnya hal ini agar kompetisi dapat berjalan tanpa hambatan.

"Kalau kita melahirkan liga, tetapi berhenti di tengah jalan karena kekurangan pemain dan kualitas buruk, itu akan mempermalukan kita sebagai bangsa," ucap Erick di hadapan awak media.

"Karena kalau kita bicara liga, pasti di-benchmarking yang ada di Asia Tenggara atau bahkan dunia; seperti Liga 1 nomor enam di Asia Tenggara, nomor sekian di Asia," sambungnya.

Sesi konferensi pers "Wajah Baru Timnas Putri" oleh PSSI di GBK pada Sabtu (21/9/2024). Foto: Antika Fahira/kumparan
Sesi konferensi pers "Wajah Baru Timnas Putri" oleh PSSI di GBK pada Sabtu (21/9/2024). Foto: Antika Fahira/kumparan

Apabila database pemain sudah mencukupi, Liga 1 Putri akan melibatkan delapan klub sepak bola wanita dari Liga 1. Mengapa hanya delapan klub? Menurut Erick, angka ini dianggap ideal karena jika kurang dari delapan, kompetisi akan berlangsung terlalu singkat.

"Kalau di atas delapan, takut 'bengek' karena ada cashflow, uang, sponsor, dll. Kita prioritaskan dari klub Liga 1 yang ingin punya klub sepak bola putri, atau nanti kita akan buka siapa yang ingin investasi di sepak bola putri," ucap Erick.

Erick juga menyebut bahwa Liga 1 Putri tidak akan menggunakan format promosi-degradasi, seperti yang diterapkan di Amerika Serikat dan Australia.

"Ini akan seperti liga di Amerika dan Australia, yaitu jumlahnya tetap delapan karena ini demi kestabilan. Kalau nanti ini tidak sustain atau continue, jumlah klubnya berkurang, itu kan jadi risiko yang menyebabkan adanya problem di liga," ungkap Erick.

"Jadi, InsyaAllah di 2026/2027, kita sudah diskusikan, nanti kalau sudah matang, baru presentasikan ke exco, baru umumkan di kongres tahun depan. Itu komitmennya, tetapi memang mesti bertahap pembangunannya," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: