terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Uni Eropa Dorong Aliansi Global Dibentuk untuk Kemerdekaan Palestina - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Uni Eropa Dorong Aliansi Global Dibentuk untuk Kemerdekaan Palestina
Sep 28th 2024, 05:23, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Josep Borrell menghadiri konferensi pers, di Kiev, Ukraina, Jumat (8/4/2022). Foto: Janis Laizans/REUTERS
Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Josep Borrell menghadiri konferensi pers, di Kiev, Ukraina, Jumat (8/4/2022). Foto: Janis Laizans/REUTERS

Dalam Sidang Umum PBB, Uni Eropa menegaskan, keberadaan sebuah aliansi global adalah kemestian untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

"Hampir seluruh dunia menyerukan solusi dua negara," kata Wakil Presiden Uni Eropa Josep Borrell Fontelles dalam pertemuan tingkat menteri di sela-sela Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, dikutip dari Reuters, Sabtu (28/9).

Borrell menambahkan Sidang Umum PBB dan Dewan Keamanan serta 135 negara yang mengakui Palestina sebagai negara merdeka, begitu juga Pengadilan Internasional, seluruhnya mendesak perwujudan negara Palestina.

"Namun hal itu belum terjadi. Ini merugikan Palestina, Israel, kawasan, hukum internasional, dan masa depan global kita."

"Jika solusi dua negara bukanlah solusinya, lalu apa solusinya? Apa alternatifnya?" tanya Borrell, mengaitkan dengan serangan tak terduga Israel yang sudah berlangsung hampir setahun dan menewaskan lebih dari 41.000 orang.

Aliansi global harus menjadi payung yang di bawahnya semua mitra dapat menyumbangkan apa yang mereka ingin lakukan untuk berkontribusi, memberi insentif, dan bertindak menuju implementasi solusi dua negara, kata Borrell.

"Adalah tugas Israel dan Palestina untuk merundingkan perdamaian mereka sendiri, tetapi mereka tidak akan melakukannya sendirian. Mereka membutuhkan kita semua untuk membantu mereka mencapainya," kata Borrell.

Dia juga mengusulkan untuk mengadakan pertemuan kedua mengenai proses perdamaian dan solusi dua negara di ibu kota Uni Eropa, Brussels, pada November mendatang.

Indonesia Walk Out

Sementara itu Indonesia bersama banyak negara melakukan walk out saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum PBB.

Menlu Retno Marsudi menegaskan pentingnya Bandung Spirit sebagai landasan perdamaian di Ukraina, dalam pertemuan yang sama.

"Semangat Bandung harus memandu kita dalam menyelesaikan konflik melalui dialog, bukan kekerasan," kata Retno.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: