terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

BYD Tempel Toyota Sebagai Importir Mobil Terbanyak di Indonesia, Ini Respons TAM - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BYD Tempel Toyota Sebagai Importir Mobil Terbanyak di Indonesia, Ini Respons TAM
Sep 28th 2024, 12:30, by Sena Pratama, kumparanOTO

Toyota All New Alphard di GIIAS 2023.  Foto: Sena Pratama/kumparan
Toyota All New Alphard di GIIAS 2023. Foto: Sena Pratama/kumparan

Dalam waktu tiga bulan, pabrikan otomotif China BYD sudah mendatangkan langsung produknya secara utuh ke Indonesia sebanyak 9.162 unit. Ini sekaligus menjadikannya sebagai importir kendaraan terbanyak kedua setelah Toyota.

Data dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), semua model tersebut merupakan mobil listrik murni atau BEV. Rinciannya, pabrikan mulai melakukan distribusi pada bulan Juni sebanyak 3.599 unit, Juli 2.869 unit, dan Agustus 2.694 unit.

Catatan menarik, bahkan selama bulan Juni dan Agustus, BYD mampu melampaui jumlah unit impor Toyota. Periode Juni, Toyota mendatangkan 3.503 unit dan sepanjang Agustus sebanyak 2.403 unit dari total 19.548 unit tahun ini.

Melihat hal tersebut, Marketing Planning Deputy General Manager PT TAM, Resha Kusuma Atmaja tak ambil pusing. Menurutnya, Toyota sangat terbuka dengan segala bentuk kompetisi dan justru dengan adanya kompetitor baru bisa meningkatkan pasar otomotif nasional.

Test drive BYD M6 Jakarta-Bandung-Jakarta. Foto: dok. BYD Motor Indonesia
Test drive BYD M6 Jakarta-Bandung-Jakarta. Foto: dok. BYD Motor Indonesia

"Saya sudah sampaikan, intinya Toyota welcome segala bentuk yang masuk ke market Indonesia karena kami ingin siapa pun yang ikut ke dalam pasar otomotif nasional bisa mengembangkan perekonomian Indonesia dan juga menstimulasi penjualan," buka Resha saat sela kumparan Green Initiative Conference 2024 di Jakarta.

Dirinya mengaku, sangat ingin agar pasar otomotif dalam negeri bisa secepatnya kembali pada angka satu juta unit atau di atasnya. Sebab Resha menilai, dampak positifnya akan dapat dirasakan oleh semua pelaku atau pemain industri otomotif nasional.

"Tetapi kembali masalahnya di sini (mobil listrik) masih merupakan additional car. Apa itu menstimulasi pasar? Mungkin, tetapi stable sampai ke depannya itu masih question mark, yang bisa meningkatkan pasar sebenarnya yang first buyer pindahan dari motor," lanjutnya.

Adapun, model-model CBU atau completely built up Toyota meliputi Vios, Voxy, Alphard, Corolla Altis, Corolla Cross, Camry, Vellfire, Land Cruiser, Hilux, dan termasuk mobil listriknya bZ4X dari Jepang. Untuk BYD daftarnya ada Seal, Atto 3, Dolphin, dan M6.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: