terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

UMKM Binaan Pertamina Tarik Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
UMKM Binaan Pertamina Tarik Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024
Sep 28th 2024, 10:55, by kumparan Studio, kumparanBISNIS

Salah satu pengunjung Pertamina Grand Prix of Indonesia, Susie Gait asal Inggris, membeli songket khas Lombok. Dok: Pertamina Patra Niaga
Salah satu pengunjung Pertamina Grand Prix of Indonesia, Susie Gait asal Inggris, membeli songket khas Lombok. Dok: Pertamina Patra Niaga

Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina Patra Niaga bersama Rumah BUMN turut berpartisipasi dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia yang dimulai sejak Jumat (27/9). Para UMKM ini memamerkan produk mulai dari kuliner khas Lombok hingga kerajinan tangan seperti tas, baju, dan aksesori.

Hadirnya para UMKM dalam kemeriahan kegiatan Energizing You Festival ini pun menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hadir karena menampilkan kekayaan budaya dan kreativitas lokal.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyampaikan komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui partisipasi UMKM dalam acara internasional seperti ini. Dukungan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan UMKM, khususnya di Lombok," kata Heppy.

Heppy melanjutkan, semua UMKM yang menjual makanan telah menggunakan Bright Gas untuk memberikan kualitas masakan terbaik selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Selain itu, penggunaan aplikasi MyPertamina memudahkan transaksi, mengoptimalkan pengalaman belanja bagi pengunjung.

"Dengan MyPertamina, UMKM dapat mengelola penjualan secara efisien, dan pembeli juga mendapatkan harga spesial untuk setiap transaksi,"ujar Heppy.

Berbagai pengunjung yang hadir, termasuk dari mancanegara, sangat antusias melihat UMKM binaan Pertamina ini. Salah satunya Susie Gait asal Inggris, membeli songket khas Lombok dan mengungkapkan ketertarikannya terhadap produk-produk Indonesia.

"Menurut saya ini adalah ide yang sangat luar biasa untuk menghadirkan banyak booth yang menjual kerajinan dan makanan lokal, karena kami tidak melakukan hal seperti ini di British Grand Prix. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk lokal kepada dunia," kata Susie.

Salah satu pelaku UMKM binaan Pertamina Patra Niaga, Indah Lestari yang merupakan pemilik dari usaha Songket Bunga Rinjani mengaku sangat terbantu sejak bergabung sebagai mitra binaan Pertamina. Ia mengatakan, banyak sekali manfaat yang ia dapat untuk pengembangan usahanya.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pertamina atas dukungannya selama ini, apalagi kali ini saya diajak untuk berjualan di ajang internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia. Selain meningkatkan merek saya, pendapatan selama di acara ini juga jauh meningkat," ujar Indah.

Partisipasi UMKM binaan Pertamina tidak hanya memperkuat ekonomi lokal, tetapi juga menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 sebagai platform untuk memperkenalkan budaya dan inovasi Indonesia kepada dunia.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan, sepanjang 3 tahun gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia perusahaan konsisten melibatkan UMKM unggulan binaan Pertamina. Tujuannya untuk memberikan ruang para pengusaha lokal menampilkan produknya di event kelas internasional.

"Event internasional di Lombok harus ikut diwarnai oleh produk unggulan lokal, istilahnya dari Lombok untuk Lombok. Semoga dengan keterlibatan UMKM lokal di event ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka," ungkap Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: