terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pemkot Palembang Bangun 3 Wisata Heritage di Benteng Kuto Besak - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pemkot Palembang Bangun 3 Wisata Heritage di Benteng Kuto Besak
Sep 28th 2024, 12:15, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock
Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan membangun tiga wisata heritage (sejarah) di kawasan Benteng Kuto Besak. Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta mengatakan ketiga wisata heritage tersebut ialah Lawang Borotan, Gedung Kesenian, dan Balai Prajurit.

Dalam pembangunan wisata heritage tersebut, ia mengatakan pihaknya melibatkan para seniman dan sejarawan setempat.

Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock
Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock

"Yang ingin kita hidupkan, yakni Lawang Borotan, Gedung Kesenian, dan Balai Prajurit. Ini akan saling kita koneksikan," ujar Damenta seperti dikutip dari Antara.

Ia menambahkan, pihaknya terinspirasi dengan Yogya Art dalam menghidupkan destinasi wisata itu, di mana pengunjung atau wisatawan bisa menikmati pameran seni, festival, maupun pasar seni dan beragam atraksi menarik lainnya.

Wisata Heritage Ditargetkan Hadir Mulai Desember 2024

Pemkot Palembang akan menyusun konsep wisata heritage ini, dan akan melibatkan pelaku seni dan budaya, juga sejarah.

Kemudian beberapa hal yang menjadi perhatian yakni CSR mulai dari Bank Sumsel Babel, Pertamina, PTBA, dan beberapa perusahaan lainnya juga akan mendukung.

Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock
Benteng Kuto Besak. Foto: Shutterstock

Saat ini, penataan parkir, keamanan, dan pedagang tengah menjadi perhatian dan dilakukan dengan selektif demi mewujudkan destinasi wisata yang baik.

Ia juga meminta para camat dan lurah untuk mengedukasi warga akan penting nya ikut andil dalam menjaga kebersihan dan ketertiban dalam mewujudkan destinasi wisata heritage di Benteng Kuto Besak. Ia menargetkan heritage wisata tersebut akan berjalan pada Desember 2024.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: