terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Tokopedia Now Tutup per 15 Juli 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tokopedia Now Tutup per 15 Juli 2024
Jul 12th 2024, 07:00, by Kevin S Kurnianto, kumparanTECH

Tokopedia menutup layanan belanja pengiriman cepat atau quick commerce mereka, Tokopedia Now, per 15 Juli 2024. Foto: Screenshot aplikasi Tokopedia/kumparan
Tokopedia menutup layanan belanja pengiriman cepat atau quick commerce mereka, Tokopedia Now, per 15 Juli 2024. Foto: Screenshot aplikasi Tokopedia/kumparan

Tokopedia memutuskan untuk menutup layanan belanja pengiriman cepat atau quick commerce mereka, Tokopedia Now, per 15 Juli 2024.

Hal itu diumumkan Tokopedia melalui aplikasi maupun website ketika pengguna membuka fitur Tokopedia Now. "Tokopedia Now izin pamitan ya. Kamu masih bisa belanja sampai hari terakhir operasional 15 Juli 2024," demikian bunyi pengumuman tersebut.

kumparanTECH telah menghubungi tim komunikasi Tokopedia dan Bytedance (TikTok), yang mengoperasikan layanan e-commerce Tokopedia, namun sampai saat ini belum mendapatkan jawaban.

Tokopedia Now diluncurkan pada November 2021, di tengah pandemi Covid-19. Ia membantu para pengguna untuk mendapatkan produk kebutuhan pokok yang bisa dikirim dalam waktu cepat, yang bisa didapatkan dalam waktu 1 jam setelah pembayaran, atau pengirimannya bisa dijadwalkan.

Logo Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Logo Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/kumparan

Model bisnis quick commerce di Indonesia menemui banyak tantangan di tengah perjalanan. Menurut analisis yang diungkap perusahaan konsultan Redseer pada Maret 2024, penyedia quick commerce di Indonesia dihadapkan pada tantangan margin yang tipis, komisi rendah, dan di satu sisi pemainnya harus mengeluarkan biaya operasional tinggi untuk memperkuat jaringan rantai pasok.

Produk-produk kebutuhan pokok itu juga telah memiliki harga standar, sehingga sulit untuk dibanderol dengan harga tinggi untuk mendapatkan margin yang tebal.

Redseer juga mencatat, bahwa para pengguna quick commerce di Indonesia kebanyakan hanya mengincar diskon. Kondisi ini membuat target pelanggannya menjadi kurang tepat.

Sejumlah pemain quick commerce yang kini ada, meliputi Astro, Sayurbox, Shopee Express Instant, sampai AlloFresh.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: