terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jangan Pernah Ucapkan Hal Ini saat Naik Kapal Pesiar - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jangan Pernah Ucapkan Hal Ini saat Naik Kapal Pesiar
Jul 12th 2024, 08:00, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Ilustrasi kapal pesiar World Dream Cruise. Foto: Shutterstock
Ilustrasi kapal pesiar World Dream Cruise. Foto: Shutterstock

Saat naik kapal pesiar, traveler tentu tahu ada sejumlah aturan yang perlu dipahami. Sebagai contoh, kamu dilarang pakai baju berwarna loreng, karena pakaian itu hanya diperuntukkan bagi personel militer.

Tapi enggak hanya soal aturan berpakaian, ternyata ada kata-kata yang tak boleh kamu ucapkan saat naik kapal pesiar. Apa itu?

Dilansir Metro, seorang penumpang sekaligus konten kreator TikTok bernama Marc Sebastian, mengungkapkan kata yang tak boleh diucapkan traveler saat naik kapal pesiar.

Ilustrasi kapal Titanic. Foto: lightmax84/Shutterstock
Ilustrasi kapal Titanic. Foto: lightmax84/Shutterstock

Pria yang sudah berlayar dengan kapal pesiar selama 9 bulan itu mengungkapkan bahwa traveler dilarang mengucapkan kata "Titanic" saat berlayar.

"Nomor satu, kamu tidak seharusnya menyebut kata Titanic," ujar Sebastian.

Sebastian mengaku tidak sengaja mengucapkan kata itu ketika sedang berlayar. Kala itu, ia mengaku tidak mengetahui aturan tidak resmi tersebut, ketika dia mulai berbasa-basi tentang kapal nahas yang tenggelam pada tahun 1912 setelah menabrak gunung es di Samudera Atlantik Utara.

"Saya berkata kepada seluruh orang yang sedang makan siang bahwa kapal kami hanya 100 kaki lebih panjang dari Titanic," katanya dalam video tersebut.

Ilustrasi Kapal Pesiar Royal Princess.   Foto: Shutterstock
Ilustrasi Kapal Pesiar Royal Princess. Foto: Shutterstock

Usai mengatakan hal tersebut, Sebastian mengaku suasana di ruangan tersebut langsung benar-benar sunyi, bahkan pelayan tersentak.

Setelah mengucapkan hal tersebut, temannya membisikinya dari seberang meja bahwa dirinya tidak boleh mengatakan hal tersebut.

"Kamu tidak diperbolehkan berbicara tentang Titanic," ujar teman Sebastian.

Sebastian mengaku tidak mengetahui hal tersebut, dan seraya meminta maaf. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui, karena hal tersebut tidak tertulis di dalam buku panduan di kapal pesiar.

Sama Seperti Candaan soal Bom di Pesawat

Unggahan Sebastian pun menuai beragam komentar dari netizen di media sosial. Tak sedikit yang bingung, karena mereka tidak tahu kalau kata-kata Titanic tidak boleh diucapkan saat naik kapal pesiar.

"Saya tidak mengetahui satu pun dari hal ini dan pasti akan membicarakan tentang Titanic," komen @LadyScorpio585.

Sementara itu, salah satu pengguna akun TikTok @mikaylavianna, mengatakan bahwa bicara soal Titanic di kapal pesiar sama dengan membuat candaan tentang bom di pesawat.

"Saat aku naik kapal pesiar, ibuku memberitahuku bahwa Titanic sama dengan meneriakkan bom di bandara," katanya.

Ilustrasi Kapal Norwegian Sun menabrak es bak di film Titanic. Foto: Boyan Dimitrov/Shutterstock
Ilustrasi Kapal Norwegian Sun menabrak es bak di film Titanic. Foto: Boyan Dimitrov/Shutterstock

Sementara itu, netizen lainnya mengatakan bahwa ia tidak akan pernah membicarakan soal Titanic saat naik kapal pesiar.

"Tidak bisa berbicara tentang Titanic pasti akan merusak pengalamanku," timpal @saturnr1sing.

Di masa lalu, para pelaut menghindari penggunaan kata 'tenggelam' di kapal, karena diyakini membawa peristiwa itu sendiri. Sementara 'semoga sukses' dan 'selamat tinggal' dilarang, karena diyakini membawa sial.

Ada berbagai macam takhayul dan ritual seputar pelayaran, beberapa di antaranya telah ada selama ratusan tahun. Bagaimana menurutmu?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: