terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Harga Komoditas: Batu Bara Naik 1,11 Persen, Nikel Turun 0,24 Persen - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Harga Komoditas: Batu Bara Naik 1,11 Persen, Nikel Turun 0,24 Persen
Jul 5th 2024, 08:05, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ilustrasi Tambang Nikel Indonesia Foto: Masmikha/Shutterstock
Ilustrasi Tambang Nikel Indonesia Foto: Masmikha/Shutterstock

Harga minyak mentah naik pada Kamis (4/7), setelah data pada hari sebelumnya menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah AS.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent naik 0,2 persen menjadi USD 87,55 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 18 sen menjadi USD 84,06 dalam perdagangan yang tipis karena libur Hari Kemerdekaan AS.

Batu Bara

Harga batu bara menguat pada penutupan perdagangan Kamis. Harga batu bara berdasarkan situs tradingeconomics naik 1,11 persen dan menetap di USD 136.50 per ton.

Harga batubara Newcastle berjangka sedikit rebound dari posisi terendah dalam dua bulan sebesar USD 132 pada tanggal 1 Juli, menyusul kebakaran bawah tanah di sebuah tambang batubara Australia. Gangguan rantai pasokan lebih lanjut termasuk hujan lebat di Indonesia dan pencurian kereta api di Afrika Selatan.

Sementara itu, India, konsumen batu bara terbesar kedua di dunia, mengalami rekor permintaan listrik tertinggi di wilayah utara akibat gelombang panas yang terus terjadi. Selain itu, AS telah memperluas sanksi terhadap industri batu bara Rusia.

CPO

Harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) menurun pada penutupan perdagangan Kamis. Berdasarkan situs tradingeconomics, harga CPO turun tipis 0,37 persen menjadi MYR 4.067 per ton.

Minyak sawit berjangka Malaysia dibantu oleh menguatnya kontrak minyak sawit di Dalian Exchange karena pasar CBoT ditutup untuk hari libur. Sementara itu, muncul spekulasi bahwa ekspor pada bulan Juli akan pulih seiring dengan meredanya masalah pengiriman. Pada bulan Juni, surveyor kargo AmSpec Agri dan Intertek Testing Services melaporkan pengiriman turun antara 11,8-15,4 persen dari bulan sebelumnya.

India, yang merupakan produsen utama minyak sawit, pemerintah berencana untuk menerapkan program biodiesel minyak sawit B40 pada tahun 2025, di mana impor bulan Juni tumbuh sebesar 3 persen dan mencapai angka tertinggi dalam enam bulan sebesar 788.000 metrik ton, dengan kuatnya permintaan dari penyulingan untuk festival yang akan datang dan karena komoditas tersebut diperdagangkan dengan harga diskon terhadap minyak saingannya.

Nikel

Harga nikel juga sedikit menurun pada penutupan perdagangan Kamis. Harga nikel berdasarkan situs tradingeconomics turun 0,24 persen menjadi USD 17.281 per ton.

Nikel kembali merosot karena dana investasi melikuidasi posisi buy di tengah menguatnya dolar AS dan lemahnya data manufaktur dari China. Terhentinya produksi di Kaledonia Baru, dan potensi penghentian izin di Indonesia, harga Nikel turun tajam.

Para analis memperkirakan tantangan yang sedang berlangsung akibat kelebihan pasokan pasar, memperkirakan total stok nikel primer akan mencapai level tertinggi dalam empat tahun pada tahun 2024, sehingga membatasi pemulihan harga yang signifikan pada Mei lalu menembus USD 21.000 per ton.

Timah

Harga timah juga terpantau melemah pada penutupan perdagangan Kamis. Berdasarkan London Metal Exchange (LME), harga timah sedikit menurun 0,61 persen menjadi USD 33.158 per ton.

Berdasarkan catatan tradingeconomics, harga timah berjangka mengikuti kenaikan logam dasar utama karena stimulus permintaan di China. Perbedaan antara PMI manufaktur resmi dan PMI manufaktur Caixin di China, konsumen timah terbesar dunia, menggarisbawahi ketergantungan pada pasar ekspor. Hal ini meningkatkan ekspektasi China akan mengumumkan langkah-langkah stimulus yang konkrit untuk meningkatkan permintaan domestik menjelang Sidang Pleno Ketiga pemerintah.

Sementara itu, eksportir utama Indonesia masih tetap khawatir ketatnya pasokan karena penundaan perizinan berdampak besar pada pengiriman pada kuartal pertama, yang diperburuk oleh kekhawatiran gangguan perizinan di sisa tahun ini. Hal ini memperburuk kemunduran produksi sebelumnya, yang utamanya disebabkan oleh gangguan pertambangan di Negara Bagian Wa, Myanmar karena perang yang terjadi di negara tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: