terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Perketat Keamanan Informasi dan Data Pribadi, CBI Dapat Sertifikasi ISO 27701 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Perketat Keamanan Informasi dan Data Pribadi, CBI Dapat Sertifikasi ISO 27701
Jul 6th 2024, 10:41, by Tim kumparan, Millennial

Credit Bureau Indonesia (CBI) meraih sertifikat ISO 27701 untuk Privacy Information Management System.  Foto: Dok. Istimewa
Credit Bureau Indonesia (CBI) meraih sertifikat ISO 27701 untuk Privacy Information Management System. Foto: Dok. Istimewa

Lembaga pengelola informasi perkreditan (biro kredit), Credit Bureau Indonesia (CBI), meraih sertifikat ISO 27701 untuk Privacy Information Management System. CBI menjadi brio kredit pertama di Indonesia yang mendapatkan ISO 27701.

ISO 27701 merupakan standar internasional yang memberikan kerangka kerja untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem manajemen keamanan informasi yang saat ini terlah tersertifikasi dengan ISO 27001, menjadi sistem manajemen informasi privasi (PIMS).

Sertifikasi ini menegaskan CBI telah menerapkan langkah-langkah perlindungan data privasi yang ketat dan sesuai dengan standar global terkait perlindungan data pribadi. Pencapaian ini menjadi penting dalam menyongsong implementasi Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) No 27 tahun 2022

"Dengan segera diberlakukannya Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP), CBI sebagai lembaga yang melakukan pengelolaan terhadap informasi perkreditan perlu berada di garis depan dalam memastikan kepatuhan terhadap regulasi tersebut," kata Direktur Teknologi Informasi CBI, Ivan Irawan.

"Sertifikasi ISO 27701 tidak hanya mempersiapkan kami untuk memenuhi tata kelola berdasarkan UU PDP, tetapi juga meningkatkan kepercayaan dari para anggota dan pemangku kepentingan bahwa data mereka dikelola dengan standar keamanan tertinggi," imbuhnya.

com-BCA, ilustrasi pencurian data pribadi secara online Foto: Shutterstock
com-BCA, ilustrasi pencurian data pribadi secara online Foto: Shutterstock

Sertifikasi ISO 27701 memperkuat dua sertifikasi ISO lainnya yang telah didapatkan CBI sebelumnya, yaitu ISO 27001 dan ISO 20000-1. ISO 27001 merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau Information Security Management System (ISMS).

ISMS menggunakan pendekatan sistematis untuk mengelola informasi sensitif perusahaan, termasuk informasi orang, proses, dan sistem teknologi informasi, dengan menerapkan proses manajemen risiko yang ketat.

Dari sisi kesiapan menyediakan layanan TI, CBI telah membuktikan dengan memenuhi standar sertifikasi ISO 20000-1, yang memastikan layanan CBI memiliki kualitas yang dapat diterima pelanggan, mencakup desain, transisi, pengiriman, dan peningkatan pelayanan yang memenuhi persyaratan layanan serta memberikan nilai bagi pelanggan dan penyedia layanan.

"Melalui ketiga sertifikasi ini, semakin memperkuat posisi CBI sebagai biro kredit yang terdepan dalam mengutamakan kebutuhan dan kepentingan pihak stakeholder yang di antaranya adalah soal privasi data. Sertifikasi ISO 27001 dan ISO 20000-1 telah memberikan dampak positif bagi operasional kami," jelas Presiden Direktur CBI, Agus Subekti.

"ISO 27001 memastikan keamanan data yang lebih baik, sementara ISO 20000-1 membantu kami meningkatkan kualitas layanan TI yang kami berikan kepada anggota. Sertifikasi ISO 27701 membuat kami menjadi lebih siap dalam menghadapi pemberlakuan regulasi PDP dan memastikan CBI telah melakukan perlindungan data privasi secara optimal," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: