terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Melihat Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah lewat Konsep Ketsuekigata - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Melihat Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah lewat Konsep Ketsuekigata
Jul 6th 2024, 09:00, by Adelia Sufri, kumparanWOMAN

Ilustrasi golongan darah bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Ladies, tahukah kamu bahwa selain zodiak dan MBTI, masih ada tipe kepribadian berdasarkan golongan darah? Ya, konsep yang satu ini sangat populer di Jepang dengan nama ketseuki-gata.

Meskipun tidak sepopuler zodiak atau MBTI, ketseuki-gata rupanya telah dikenal sejak tahun 1920-an. Menukil Healthline, kepercayaan masyarakat Jepang terhadap ketseuki-gata diperkuat oleh seorang psikolog bernama Tokeji Furukawa.

Furukawa menerbitkan sebuah jurnal berjudul "A Study of Temperament and Blood-Groups". Penelitiannya melibatkan 613 subjek yang diminta untuk menjawab 11 pertanyaan kepribadian.

Ternyata jawaban subjek menunjukkan ada korelasi antara kepribadian dengan golongan darah. Lantas, seperti apa penggolongan kepribadian berdasarkan golongan darah? Simak pembahasannya di sini sampai tuntas, Ladies.

Memahami Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Ilustrasi golongan darah bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Merujuk pada penelitian Furukawa, tipe kepribadian berdasarkan golongan darah dibagi sesuai teori bapak kedokteran dunia, yakni Hippokrates. Teori tersebut mengatakan bahwa ada empat kategori kepribadian manusia, yakni sanguinis, plegmatis, koleris, dan melankolis.

Hasil penelitian Furukawa menunjukkan:

  • Orang dengan bergolongan darah O adalah tipe plegmatis

  • Orang dengan bergolongan darah A adalah tipe melankolis (mandiri, pemikir mendalam).

  • Orang dengan golongan darah B adalah tipe sanguinis (mudah bergaul dan aktif secara sosial).

Furukawa tidak menjelaskan lebih lanjut tentang golongan darah AB. Menurut Very Well Mind, kemungkinan besar karena tipe tersebut sangat langka. Orang dengan golongan darah AB dianggap memiliki gabungan kepribadian dari golongan darah A dan B.

Ciri-ciri kepribadian setiap golongan darah dijelaskan lebih lanjut dalam India Times, berikut uraiannya:

1. Golongan Darah A

Ilustrasi golongan darah A bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah A bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Orang dengan golongan darah A cenderung sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat, dan pintar. Mereka juga sangat sabar, setia dan cinta damai sehingga tidak suka memicu pertengkaran dengan siapa pun.

Bisa dibilang mereka adalah anak baik-baik yang tidak suka melanggar aturan. Orang-orang berdarah A juga selalu mengorganisir kehidupannya dengan baik. Mereka menyukai kerapian dan tidak suka jika barang-barang diletakkan sembarangan.

Sayangnya, mereka juga mudah stres. Selain itu, sifat sensitifnya terkadang membuatnya jadi keras kepala dan pesimistis.

2. Golongan Darah B

Ilustrasi golongan darah B bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah B bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Orang-orang berdarah B adalah pengambil keputusan yang sangat kreatif dan cepat. Mereka juga selalu ingin menjadi yang terbaik dalam setiap hal yang dikerjakan.

Namun, mereka kurang bisa menerima perintah dari orang lain. Itulah mengapa masyarakat Jepang cenderung memiliki persepsi yang negatif terhadap golongan darah satu ini.

Terlepas dari itu, sebenarnya orang dengan golongan darah B termasuk teman yang baik dengan sifat penasaran yang tinggi, santai, suka berpetualang, ceria, dan supel.

3. Golongan Darah AB

Ilustrasi golongan darah AB bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah AB bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Orang dengan golongan darah AB termasuk rumit karena terkadang mereka pemalu seperti tipe A, tapi juga supel seperti tipe B. Biasanya, tipe AB akan berusaha menyembunyikan kepribadian aslinya dari orang asing.

Kamu baru bisa benar-benar mengenal tipe AB setelah berteman cukup lama. Kabar baiknya, mereka cenderung mudah berteman dan tidak membosankan.

Meski membuka diri dalam pertemanan, tapi tipe AB tetap sangat berhati-hati saat berurusan dengan orang lain. Mereka memiliki keterampilan analisis dan logika yang luar biasa. Sayangnya, manajemen stres tipe AB kurang bagus.

4. Golongan Darah O

Ilustrasi golongan darah ) bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock
Ilustrasi golongan darah ) bisa tentukan kepribadian. Foto: Shutterstock

Orang dengan golongan darah O memiliki sifat berani, supel, dan giat. Mereka sering menetapkan standar yang tinggi untuk diri sendiri, kemudian melakukan yang terbaik untuk mencapainya.

Orang-orang O juga memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik. Mereka murah hati, penuh kasih sayang, dan mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan.

Mereka tangguh dan dapat menangani situasi sulit dengan baik dibandingkan golongan darah lainnya. Meski begitu, kadang-kadang tipe O kurang sensitif terhadap sekitar dan arogan.

Baca Juga: 6 Tipe Kepribadian Wanita, Mulai dari Alpha Hingga Sigma

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: