terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Terlena akan Kenikmatan Kuliner Korea ala Restoran Doeun, Semua Bahan Homemade! - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Terlena akan Kenikmatan Kuliner Korea ala Restoran Doeun, Semua Bahan Homemade!
Jul 5th 2024, 10:00, by Azalia Amadea, kumparanFOOD

Suasana restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
Suasana restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Menambah deretan restoran kuliner Korea di Jakarta, Doeun hadir dengan cita rasa masakan yang autentik namun sangat cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Restoran yang buka pada akhir 2023 berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini menghadirkan cita rasa masakan dari bahan alami yang dibuat homemade.

Restoran bergaya elegan dengan nuansa hitam bak di dalam gua, merupakan sebuah usaha dari chef asli Korea bernama Kim Doeun. Awalnya dia membuka central kitchen untuk usaha makanan online di Tangerang Selatan. Di sana dia memproduksi saus-sausan ala Korea, frozen food, bumbu, selai, sirop, hingga scones.

Rupanya Doeun Kitchen memiliki banyak peminat, dan membuat juru masak yang awalnya ibu rumah tangga tersebut berani membuka restoran sendiri. Kehadiran restoran ini sekaligus menjawab keinginan para pelanggannya yang pengin mencicipi makanan Chef Doeun secara langsung.

Pada Rabu (3/7) kumparanFOOD mendapat kesempatan untuk mencicipi hidangan di Doeun. Melihat menu makanan Korea di restoran ini didominasi menu berbahan daging sapi dan babi. Aneka olahan masakan dipadukan dengan daging wagyu dry-aged.

woodae galbi di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
woodae galbi di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Kami mencicipi cukup banyak menu yang disuguhkan Doeun. Mulai dari makanan pembuka, hidangan utama hingga penutup. Set menu pembuka diawali dengan mencicipi beef-ham yang menyelimuti sepotong white peach Korea, kemudian potato jeon dengan tampilan mirip kue sarang burung, yuzaroll berisi aneka sayuran dengan saus yuzu, serta octopus dengan gim alias rumput laut puree.

Sementara itu, saat hidangan utama, Chef Doeun mengeluarkan sajian daging sapi andalannya. Seperti butter dry-aged beef, woodae galbi (original), woodae galbi (marinated), diamond cut galbi, bulgogi sate, dan teokgalbi doepbab.

Dari aneka olahan daging sapi yang kami cicipi, kami merekomendasikan kamu untuk mencoba woodae galbi (marinated), diamond cut galbi, dan bulgogi sate.

bulgogi sate di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
bulgogi sate di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Untuk sajian woodae galbi (Rp 890 ribu/650 gram) menggunakan US beef ribs. Daging iga ini memiliki cita rasa gurih alami khas namun dipadukan dengan saus fermentasi Doeun, sehingga semakin meningkatkan rasa gurih dengan sedikit manis.

Tekstur daging woodae galbi sendiri terasa empuk, juicy, dan tetap kenyal. Untuk melumatnya pun kamu tak perlu usaha keras, karena daging ini cukup lembut. Potongan woodae galbi cocok dinikmati dalam bungkusan selada romaine atau daun perila yang biasa disajikan saat menikmati hidangan panggang ala Korea.

Oiya, sambil menikmati aneka daging panggang kamu juga akan disuguhan tujuh sampai delapan macam banchan. Banchan sendiri adalah makanan pelengkap khas Korea. Banchan di restoran ini ada telur dadar, kimchi (sawi putih), kimchi bayam, kimchi daun bawang, manisan tomat, salad dengan dressing saus buah asli, dan manisan buah pir.

octopus gim puree di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
octopus gim puree di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Selanjutnya, kami mencoba diamond cut galbi (Rp 450 ribu/200 gram). Daging US beef yang juga sudah dimarinasi oleh saus fermentasi khas Doeun. Cita rasa dagingnya lebih lembut dari woodae galbi, dan rasa manisnya lebih dominan.

Tak kalah manis nan gurih adalah bulgogi sate. Sate ini menggunakan daging sliced yang dipadatkan kemudian diberi bumbu bulgogi yang gurih dan manis.

Selain masakan berbahan daging, kamu juga kami sarankan untuk mencoba kimchi bibimguksu (Rp 130 ribu). Hidangan ini merupakan mi dingin yang dicampur saus fermentasi kimchi homemade, kemudian dilengkapi irisan mentimun dan telur.

kimchi bibimguksu di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
kimchi bibimguksu di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Saus kimchi dihidangan bibimguksu ini menggunakan gochujang homemade buatan Chef Doeun. Cita rasa asam, manis, dan sedikit pedas sangat seimbang sehingga meski sausnya membalut penuh mi dinginnya tidak bikin enek. Justru cita rasa mi yang segar sangat memanjakan lidah.

Tak hanya itu, kamu juga wajib mencoba sundubu jiggae (Rp 165 ribu). Sundubu di restoran baru ini punya tahu yang sangat lembut, dengan paduan kuah pedas-gurih khas saus gochujang.

sundubu jiggae di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
sundubu jiggae di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Nah, sebagai penutup, lantaran kami sudah makan aneka makanan berat dan berlemak, Chef Doeun memilih menyuguhkan muscat grape bingsoo. Hidangan es serut lembut khas Korea ini memiliki tekstur yang ringan dengan cita rasa susu yang tidak terlalu manis.

Untuk tetap memberi kesan segar dan manis, es ini dilengkapi potongan anggur muscat dan sedikit siraman saus apel-nanas. Sungguh hidangan penutup yang apik dan menutup lembut dalam mulut.

muscat grape bingsoo di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan
muscat grape bingsoo di restoran Deoun Menteng, Jakarta Pusat (3/7/24). Foto: Azalia Amadea/kumparan

Chef Doeun bukan hanya mempertahankan cita rasa alami dari setiap bahan yang dia gunakan, melainkan juga memberikan pilihan alternatif masakan Korea yang lebih sehat untuk masyarakat Jakarta.

"Saya tidak menggunakan garam, gula, atau bahan tambahan langsung ke dalam masakan untuk menciptakan rasa. Setiap hidangan di DOEUN dibuat melalui proses fermentasi yang panjang dan teliti," ungkapnya. "Saya percaya teknik kuno yang saya pelajari di Korea ini menawarkan rasa yang lebih alami tetapi kaya rasa. Teknik memasak saya dikenal karena menghasilkan hidangan yang kaya rasa dengan cita rasa yang ringan."

Jadi bagaimana, kamu tertarik mencoba?

Doeun Menteng

Alamat: Jl. Yusuf Adiwinata No.29, RT.6/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350.

Jam buka: 11.00-15.00 dan 17.00-22.00 WIB.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: