terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Grand Syekh Al Azhar: Umat Islam Sangat Berutang Jasa Kepada Muhammadiyah - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Grand Syekh Al Azhar: Umat Islam Sangat Berutang Jasa Kepada Muhammadiyah
Jul 12th 2024, 04:29, by Raga Imam, kumparanNEWS

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir (kiri) bersama Imam Besar atau Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmad Al Thayyib (kanan) di kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/7). Foto: Dok. Istimewa
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir (kiri) bersama Imam Besar atau Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmad Al Thayyib (kanan) di kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/7). Foto: Dok. Istimewa

Imam Besar atau Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmad Al Thayyib, mengunjungi kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/7). Kedatangan Thayyib dikemas dalam dialog bertajuk "Peran Al Azhar dan Muhammadiyah dalam Penyebaran Wasatiyah Islam dan Mewujudkan Perdamaian Dunia".

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq Mughni pada kesempatan itu menyampaikan Muhamadiyah telah menerima Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) di bidang persaudaraan kemanusiaan.

Terkait penghargaan ini, Thayyib mengaku bangga dan menyampaikan bahwa umat islam sangat berutang jasa kepada Muhammadiyah.

"Umat Islam sangat berutang jasa kepada Muhammadiyah, sehingga Muhammadiyah berhak atas penghargaan internasional Zayed Award," katanya.

Grand Syekh Al Azhar mendatangi Kantor PP Muhammadiyah. Foto: Thomas Bosco/kumparan
Grand Syekh Al Azhar mendatangi Kantor PP Muhammadiyah. Foto: Thomas Bosco/kumparan

Menurut dia, penghargaan itu lebih kecil daripada apa yang seharusnya didapatkan oleh Muhammadiyah. "Mengingat kontribusinya dalam hal pendidikan, sosial, dakwah, dan mempromosikan perdamaian dunia," ucapnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, berterima kasih kepada keluarga besar Al Azhar yang telah menjadi role model bagi Muhammadiyah dalam pengembangan pendidikan dan penyebaran Islam.

"Al Azhar bagi kami dan bahkan bagi umat Islam bangsa Indonesia sudah lekat dalam sejarah perjalanan dunia karena kami yakin dan kami tahu belajar dari sejarah bahwa Al Azhar adalah salah satu dari tonggak peradaban Islam," kata Haedar.

Haedar lalu menyampaikan kelekatan Muhammadiyah dan Al Azhar. Dia menyebut, pendiri Muhammadiyah, Kiai Ahmad Dahlan, belajar dan menyerap ide ide dari Muhammad Abduh Al Azhar. Selain itu, Ketua Muhammadiyah tahun 1937-1942, Kiai Haji Mas Mansur adalah lulusan Al Azhar. Prof Kahar Muzakir, pahlawan Nasional, juga pendidikan Al Azhar dan menjadi diplomat setelah Indonesia Merdeka. Buya Hamka pada tahun 1958 bahkan mendapat gelar dari Al Azhar setingkat doktor Honoris Causa.

Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir saat dijumpai di Kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakpus, Kamis (11/7). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir saat dijumpai di Kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakpus, Kamis (11/7). Foto: Thomas Bosco/kumparan

"Ini menunjukkan betapa rekat dan lekatnya Muhammadiyah dengan Al Azhar," tuturnya.

Haedar menilai kunjungan Ahmad Al Thayyib memberi muatan bagi Muhammadiyah dan Al Azhar untuk terus menyebarluaskan ide-ide wasatiyatul Islam.

"Bagi kami bahwa ayat wa kazalika jaalnakum ummataw wasatal terkait dengan litakunu syuhada'a alan-nasi. Yakni umat yang wasatiyah, yang tengahan itu bukan hanya adil, baik, unggul, tetapi juga maju dan menjasi syahid bagi peradaban manusia di berbagai bidang," ujarnya.

Lebih lanjut, Haedar memberi penghargaan tinggi atas kiprah Ahmad Al Thayyib yang telah mempelopori wasatiyatul Islam di tingkat dunia. Bersama Paus Fransiskus terus bergerak untuk menjaga bandul wasatiyah di tengah dunia global yang penuh dengan ekstrimitas.

Haedar juga berharap tokoh-tokoh dunia dan dunia Islam terus mewujudkan Palestina yang merdeka dan tata dunia baru yang damai di Timur Tengah.

"Kalau Palestina belum menemukan solusi yang terbaik, sampai kapan pun akan menumbuhkan benih benih ekstrimitas dalam berbagai dimensi kehidupan," kata Haedar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: