terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Rumah Tapak atau Apartemen, Baiknya Pilih Mana? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rumah Tapak atau Apartemen, Baiknya Pilih Mana?
Sep 27th 2024, 09:45, by kumparan Studio, Millennial

Pilihan unit rumah tapak UENOS dari Cimanggis Golf Estate (CGE). Foto: dok Cimanggis Golf Estate
Pilihan unit rumah tapak UENOS dari Cimanggis Golf Estate (CGE). Foto: dok Cimanggis Golf Estate

Memilih tempat tinggal saat ini bisa menjadi pilihan yang tidak mudah. Khususnya bagi Generasi Milenial dan Gen Z, sering dihadapkan dengan dua pilihan utama: rumah tapak dan apartemen.

Misalnya, tipe UENOS dari Cimanggis Golf Estate (CGE) adalah salah satu pilihan rumah tapak yang dirancang khusus untuk milenial, selain juga apartemen.

Karena urusan tempat tinggal merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup, maka kamu perlu mempertimbangkan secara matang sebelum memilihnya.

Untuk memudahkan, simak kelebihan dan kekurangan antara rumah tapak dan apartemen berikut ini:

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Tapak dan Apartemen

1. Total harga (Total Cost of Ownership)

Jika dilihat hanya dari harga unit, rumah tapak akan terkesan punya harga lebih tinggi dibandingkan apartemen. Namun ternyata, dengan asumsi sama-sama mengambil tenor 15 tahun, keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan untuk pembelian rumah tapak akan lebih rendah bila dibandingkan dengan pembelian apartemen.

Hal ini dipengaruhi oleh faktor banyaknya biaya-biaya di luar harga pokok unit, contohnya seperti biaya IPL, sinking fund dan biaya parkir. Karena itu, apartemen biasa menawarkan harga unit yang lebih rendah sebagai kompensasi banyaknya biaya lain-lain yang perlu ditanggung pembeli.

Jadi, meskipun biaya awal pembelian apartemen lebih murah, pengeluaran jangka panjangnya akan jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan pembelian rumah tapak.

2. Kepemilikan aset tanah dan properti

Perbedaan paling mendasar antara rumah tapak seperti di UENOS dengan apartemen adalah status kepemilikan tanah dan properti. Rumah tapak mencakup kepemilikan penuh atas bangunan dan tanahnya (SHM), status ini memberikan fleksibilitas lebih dalam pengembangan dan renovasi ke depannya.

Sementara, kepemilikan apartemen hanya terbatas pada kepemilikan guna unit (Strata Title), tanpa hak atas lahan secara keseluruhan.

3. Ruang privasi yang lebih terjaga

Rumah tapak seperti di UENOS menawarkan privasi yang lebih terjaga, dengan luas tanah dan bangunan yang lebih besar, penghuni diberikan kebebasan untuk memiliki private space seperti taman/halaman pribadi.

Sebaliknya, apartemen yang memiliki luas lebih kecil hanya memiliki sharing public facilities, yang tentunya akan mengurangi tingkat privasi.

4, Fasilitas pendukung memadai

Rumah tapak UENOS yang berlokasi di Cimanggis Golf Estate berada di tengah kawasan Emeralda Golf Club dengan yang memiliki berbagai fasilitas modern dan akses ke lapangan Golf Emeralda.

Selain itu, di UENOS juga tersedia fasilitas membership untuk gym, kolam renang, dan ruang serbaguna yang tidak selalu disediakan oleh apartemen.

5. Kemudahan aksesibilitas lokasi

Rumah tapak UENOS yang berjarak hanya 0 KM dari exit Tol Jagorawi dan 8 menit dari stasiun LRT Harjamukti ini memberikan kemudahan akses pada penghuninya yang membutuhkan mobilitas tinggi. Poin ini setingkat lebih baik dibandingkan apartemen yang umumnya berada dekat stasiun LRT/halte Busway, namun jauh dari akses tol.

6. Investasi jangka panjang dengan return stabil

Secara umum, nilai rumah tapak UENOS berpotensi memiliki return yang jauh lebih besar dibanding apartemen, terutama karena faktor kepemilikan lahan.

Sejalan dengan pengembangan konsep Kota Mandiri Cimanggis Golf Estate, dalam beberapa tahun ke depan diprediksi akan meningkatkan nilai properti secara signifikan. Selain itu juga, rumah tapak dapat diwariskan untuk aset masa depan.

Nah, setelah tahu kelebihan dan kekurangan antara keduanya, kamu bisa mempertimbangkan secara matang. Jika menginginkan space yang lebih luas, privasi yang lebih baik, dan potensi investasi jangka panjang yang lebih menguntungkan, maka tipe rumah milenial UENOS dari Cimanggis Golf Estate (CGE) adalah pilihan terbaik.

Selain mengutamakan kepraktisan, lokasi strategis, dan berfasilitas lengkap, UENOS akan menjadi solusi jangka panjang yang lebih ekonomis bila dibandingkan dengan apartemen.

Kalau kamu tertarik, bisa cek website Cimanggis Golf Estate (CGE) atau bisa datang langsung ke marketing gallery untuk berdiskusi mengenai unit UENOS yang tersedia. Ada banyak promo menarik seperti free PPN DTP 100 persen dan masih banyak lagi!

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: