terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Lebanon Sebut Hanya AS yang Mampu Hentikan Serangan Israel ke Hizbullah - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Lebanon Sebut Hanya AS yang Mampu Hentikan Serangan Israel ke Hizbullah
Sep 25th 2024, 11:54, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Menteri Luar Negeri Lebanon Abdallah Bou Habib menghadiri konferensi pers bersama dengan diplomat tertinggi Uni Eropa, di kantor pusat kementerian di Beirut pada 12 September 2024. Foto: Joseph Eid/AFP
Menteri Luar Negeri Lebanon Abdallah Bou Habib menghadiri konferensi pers bersama dengan diplomat tertinggi Uni Eropa, di kantor pusat kementerian di Beirut pada 12 September 2024. Foto: Joseph Eid/AFP

Lebanon menegaskan hanya Amerika Serikat yang bisa menghentikan serangan Israel ke Hizbullah — kelompok politik berpengaruh di Lebanon yang juga memiliki pasukan paramiliter. Lebanon turut pula melontarkan kritik tajam terhadap Presiden AS Joe Biden.

Biden saat menyampaikan pidato di PBB di New York pada Selasa (24/9), menyinggung mengenai perang antara Hizbullah dan Israel. Biden hanya meminta pihak bertikai untuk tenang.

"Perang skala penuh bukan menjadi kepentingan siapa pun. Bahkan bila saat eskalasi situasi, solusi diplomatik tetap mungkin," kata Biden seperti dikutip dari Reuters.

Menurut Menlu Lebanon Abdallah Bou Habib, komentar Biden tidak kuat dan tidak menjanjikan penyelesaian konflik.

AS satu-satunya negara yang bisa menciptakan perdamaian di Timur Tengah dan berkenaan dengan Lebanon, Washington adalah sekutu lama Israel dan pemasok terbesar senjata," kata Abadallah.

"AS adalah kunci bagi keselamatan kami," sambung dia.

Akibat serangan dua hari Israel (Senin-Selasa, 23-24 September) ke target Hizbullah di Lebanon, Kementerian Kesehatan setempat mengumumkan korban jiwa mencapai 500. Mereka yang nyawanya melayang termasuk 50 anak-anak.

Selain korban jiwa, Kementerian Kesehatan mengungkap ribuan orang lainnya menderita luka-luka. Ratusan ribu warga terpaksa mengungsi akibat ancaman serangan Israel.

Roket yang ditembakkan dari Lebanon selatan dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel di atas Israel utara pada 23 September 2024. Foto: JALAA MAREY/AFP
Roket yang ditembakkan dari Lebanon selatan dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel di atas Israel utara pada 23 September 2024. Foto: JALAA MAREY/AFP

Pada Selasa (24/9) Israel bahkan memperluas serangan ke Ibu Kota Beirut. Serangan menewaskan kepala pasukan rudal dan roket Hizbullah, Ibrahim Qubaisi.

Memburuknya situasi membuat Dewan Keamanan PBB berencana menggelar rapat darurat membahas Lebanon pada Rabu (25/9) waktu New York.

Anggota TNI yang tergabung dalam UNIFIL sedang berpatroli di perbatasan Libanon-Israel. Foto:  UN Peacekeeping
Anggota TNI yang tergabung dalam UNIFIL sedang berpatroli di perbatasan Libanon-Israel. Foto: UN Peacekeeping

Hizbullah yang didukung Iran berdiri pada 1982 sebagai reaksi atas pencaplokan wilayah Lebanon oleh Israel.

Saat ini, perbatasan Israel dan Lebanon dijaga oleh pasukan perdamaian PBB (UNIFIL). Indonesia juga mengirimkan lebih 1.000 personel untuk bergabung dengan UNIFIL.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: