terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Puluhan Wali Murid yang Protes PPDB Belum Beranjak dari Disdik Jateng - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Puluhan Wali Murid yang Protes PPDB Belum Beranjak dari Disdik Jateng
Jul 11th 2024, 21:31, by M. Rizki, kumparanNEWS

Puluhan wali murid yang pakai piagam palsu di PPDB datangi Dinas Pendidikan.  Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan
Puluhan wali murid yang pakai piagam palsu di PPDB datangi Dinas Pendidikan. Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan

Hingga Kamis malam ini (11/7) puluhan wali murid masih belum beranjak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Mereka meneriaki pejabat dinas dan awak media yang hadir untuk meliput hasil putusan atau rekomendasi dari audiensi, yang diadakan Kamis siang.

Persoalan yang diangkat: Dianulirnya piagam palsu untuk mendaftar ke sekolah-sekolah favorit di Kota Semarang via PPDB. Mereka tidak menerima keputusan untuk menganulir piagam tersebut.

"Kami ini korban. Kami tidak tahu soal piagam tersebut. Kalau anak kami bunuh diri bagaimana? Anak kami mau sekolah di mana!?" teriak mereka.

Para orang tua murid tidak menerima keputusan Disdik yang tetap menganulir nilai atau skor piagam palsu mereka. Disdik juga menolak permintaan mereka untuk mengganti piagam palsu tersebut dengan piagam lain dan memasukkan anak-anak mereka dalam daftar calon peserta didik cadangan di PPDB 2024.

"Anak-anak kami ini anak-anak pintar yang berprestasi. Sudah latihan selama 3 tahun. Keputusan ini tidak adil," kata mereka lagi.

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah sebelumnya menemukan piagam palsu dalam pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Jawa Tengah (Jateng) 2024 yang dikeluarkan oleh SMPN 1 Semarang.

Piagam palsu tersebut berasal dari hasil kejuaraan marching band di Malaysia. Seharusnya mereka mendapat juara 3, namun tertulis di piagam tersebut mendapat juara 1.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kemudian memutuskan untuk menganulir 69 piagam palsu yang digunakan untuk PPDB SMA SMK N di Kota Semarang. Secara otomatis, tidak ada nilai dalam piagam tersebut.

Piagam itu digunakan untuk mendaftar di sejumlah sekolah, yaitu SMAN 3 Semarang, SMAN 1 Semarang, SMAN 5 Semarang, SMAN 6 Semarang, SMAN 14 Semarang, SMKN 6 Semarang, dan SMKN 7 Semarang.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa piagam kejuaraan internasional di Malaysia Championship tahun 2022 itu diragukan keabsahannya, sehingga tidak bisa digunakan sebagai komponen nilai akhir jalur prestasi," tegas Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di kantornya, Selasa (10/7).

Kasus ini juga telah dilaporkan ke Polrestabes Semarang dan masih dalam tahap penyelidikan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: