terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

3 Ruas Tol IKN Operasi Fungsional saat HUT RI, dari Balikpapan Bisa 70 Menit - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
3 Ruas Tol IKN Operasi Fungsional saat HUT RI, dari Balikpapan Bisa 70 Menit
Jul 11th 2024, 20:00, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Progres pembangunan tol IKN. Foto: Waskita Karya
Progres pembangunan tol IKN. Foto: Waskita Karya

Kementerian PUPR mengungkapkan perkembangan terbaru pembangunan infrastruktur menuju di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Imam S Ernawi menyebut ada tiga ruas jalan tol akses ke IKN yang akan mulai fungsional pada 17 Agustus 2024 mendatang. Tol tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari Balikpapan ke IKN menjadi 70 menit yang sebelumnya selama 2 jam.

"Nah, jadi kalau untuk akses, sebetulnya bisa tiga. Kalau ingin yang santai, bisa lewat 2 jam tadi, lewat jalan provinsi. Kalau yang akses cepat, kita lewat yang 70 menit ini, lewat alternatif jalan tol yang fungsional sudah jadi," kata Imam dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (11/7).

Imam mengatakan, tol Akses IKN tersambung mulai dari Karangjoang atau setelah keluar dari tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 11. Nanti masuk jalan daerah di Kariangau, Balikpapan sebelum masuk tol akses IKN.

"Nah, kalau dikaitkan dengan waktu ini, dari Hotel Nusantara, itu bisa saja nanti bisa pulang-pergi ke Balikpapan 70 menit itu," ujarnya.

Kementerian PUPR saat ini sedang berupa menyelesaikan tiga ruas Tol IKN. Di antaranya yaitu seksi 3A, 3B dan 5A. Adapun Jalan Tol IKN seksi 3A dari Karangjoang-KKT Karingau progresnya sudah mencapai 80,2 persen.

Kemudian, seksi 3B pada segmen KKT Karingau-SP Tempadung progresnya sudah 88,8 persen. Sementara seksi 5A SP Tempadung-Jembatan Pulau Balang saat ini progres pembangunannya sudah 86,8 persen.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan sejumlah jalan tol bakal rampung sebelum upacara HUT RI di IKN. Basuki bakal kembali meninjau perkembangan pembangunannya.

"Dan jalan tol sampai Pulau Balang, insyaallah sudah bisa dipakai, karena kita mau mengecek setelah tanggal 22 ke situ. Tapi kalau dari Pulau Balang ke IKN, karena jalan tol 6A, 6B, kan baru dikejarkan, tapi sampai Agustus baru bisa dikejar sampai Pulau Balang," tutur Basuki di Istana Negara, Rabu (10/7).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: