terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Serba-serbi Penetapan Paslon Pilkada 2024 di Berbagai Daerah - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Serba-serbi Penetapan Paslon Pilkada 2024 di Berbagai Daerah
Sep 23rd 2024, 09:00, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon yang akan berlaga di kontestasi Pilkada 2024. Pada Minggu (22/9) kemarin, para bakal calon mulai resmi menjadi pasangan calon, dan resmi akan berkontestasi di Pilkada serentak itu.

Berikut kumparan rangkum beberapa penetapan calon kepala daerah oleh KPU:

KPU Tetapkan Eri-Armuji Jadi Calon Tunggal di Pilwalkot Surabaya 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya resmi menetapkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai paslon calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Eri-Armuji merupakan calon tunggal yang berkontestasi di Pilwalkot Surabaya 2024.

DPC Gerindra Surabaya memberikan rekomendasi dan menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilwali Surabaya 2024, Selasa (27/8/2024). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
DPC Gerindra Surabaya memberikan rekomendasi dan menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilwali Surabaya 2024, Selasa (27/8/2024). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan

"Hari ini 22 September 2024, kami KPU Kota Surabaya telah menuntaskan rapat pleno penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya tahun 2024, di mana ini juga merujuk pada keputusan KPU RI yang ada maupun PKPU yang ada," ujar Ketua KPU Surabaya, Suprayitno di KPU Surabaya, Minggu (22/9).

Suprayitno atau akrab disapa Nano menyebut, meski Eri-Armuji menjadi paslon tunggal, mereka akan tetap mengikuti pengundian nomor urut yang dilaksanakan besok Senin (23/9) sekitar pukul 08.00 WIB di salah satu hotel di Kota Surabaya.

KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Sulsel: Danny Pomanto-Azhar, Sudirman-Fatmawati

Kedua calon ini ditetapkan setelah KPU Sulsel melakukan rapat pleno tertutup di salah satu hotel di Makassar pada Minggu (22/9).

"Kita sudah melakukan pleno tertutup penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Dan terdapat dua pasangan yang bertarung di Pilkada," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, kepada wartawan.

KPU Sulsel bersama forkopimda dan Partai politik berkomitmen untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 di Sulawesi Selatan, akan berlangsung aman, damai.  Foto: Dok. Istimewa
KPU Sulsel bersama forkopimda dan Partai politik berkomitmen untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 di Sulawesi Selatan, akan berlangsung aman, damai. Foto: Dok. Istimewa

Ia menjelaskan, untuk bakal pasangan calon, hanya dua yang mendaftar sejak pendaftaran dibuka mulai 27-29 Agustus 2024. Dua pasangan calon tersebut masing-masing Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi dan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad.

"Kedua-duanya setelah melalui proses perbaikan berkas dan dinyatakan lengkap, kemarin tanggal 15-18 masa tanggapan masyarakat nihil. Kemudian untuk klarifikasi dengan sendirinya tidak ada proses klarifikasi, karena proses tanggapan masyarakat juga nihil," ucapnya.

KPU Tetapkan 3 Paslon di Pilwalkot Medan: Rico-Zaki, Ridha-Abdul, Hidayat-Yasir

KPU Kota Medan resmi menetapkan 3 pasangan calon (paslon) di Pilwalkot Medan 2024.

Mereka adalah pasangan Rico Waas-Zakiyuddin yang diusung oleh NasDem, PKB, Gerindra, PAN, Golkar, Perindo, Demokrat, dan PSI.

Kedua, pasangan Ridha Dharmajaya-Abdul Rani usungan PDIP, Partai Ummat, PPP, dan PBB.

Pasangan Ridha Dharmajaya-Abdul Rani serahkan berkas pendaftaran Pilwalkot Medan ke KPU. Foto: Tri Vosa Fabiola Ginting/kumparan
Pasangan Ridha Dharmajaya-Abdul Rani serahkan berkas pendaftaran Pilwalkot Medan ke KPU. Foto: Tri Vosa Fabiola Ginting/kumparan

"Pada rapat ini kami telah melihat berkas-berkas dari ketiga paslon, Rico Waas-Zakiyuddin, Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, Hidayatullah dan Yasir Ridho," kata Ketua KPU Medan Mutia Atiqah pada Minggu (22/9).

"Ketiga berkas paslon kami lihat kemudian berkasnya lengkap, diverifikasi, jelas, pada akhirnya kami memutuskan ketiganya ditetapkan sebagai paslon Pilwalkot Medan 2024," sambungnya.

KPU Depok Tetapkan Imam-Ririn dan Supian-Chandra Bisa Berlaga di Pilwalkot

KPU Kota Depok menetapkan dua pasangan calon yang akan berlaga di Pilwalkot Depok 2024. Kedua pasangan itu, yakni Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq dan pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah.

"Kami telah mengadakan rapat pleno tertutup untuk menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Depok," kata Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin di kantornya, Jalan Margonda, dikutip dari Antara, Minggu (22/9).

Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin. Foto: kumparan
Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin. Foto: kumparan

Willi mengatakan, berkas kedua pasangan calon telah diterima dan dinyatakan penuhi syarat sebagai peserta Pilkada 2024. Kedua syarat itu termasuk pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

"Setelah diteliti dan dibahas bersama dua pasangan calon ini dinyatakan memenuhi syarat," tutur Willi.

KPU Sumut Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Sumut: Edy-Hasan dan Bobby-Surya

KPU Sumatera Utara (Sumut) resmi menetapkan dua paslon sebagai kandidat di kontestasi Pilgub Sumut 2024.

Dua paslon tersebut adalah pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri dan Bobby Nasution-Surya.

Penetapan tersebut tertuang dalam SK KPU Sumut Nomor 191 tentang Penetapan Paslon peserta Pilgub tahun 2024.

Ketua KPU Sumut Agus Arifin (tengah) usai rapat pleno penetapan paslon Pilgub Sumut pada Minggu (22/9/2024).  Foto: Tri Vosa/kumparan
Ketua KPU Sumut Agus Arifin (tengah) usai rapat pleno penetapan paslon Pilgub Sumut pada Minggu (22/9/2024). Foto: Tri Vosa/kumparan

"Terkait dengan penetapan tersebut pada kesempatan ini kami sampaikan telah ditetapkan dua paslon gubernur dan wakil gubernur dengan ketentuan bahwa, pertama paslon atas nama Bobby Nasution dan Surya yang diusung gabungan parpol Gerindra, NasDem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, dan Perindo dengan menggunakan perolehan suara pemilu 2024 sebanyak 5,4 juta suara," kata Ketua KPU Sumut Agus Arifin di kantornya, Minggu (22/9).

"Paslon atas nama Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala yang diusung PDIP, Hanura, Partai Umat, Gelora, Partai Buruh, PKN, dengan menggunakan suara sah 1,8 juta," jelasnya.

KPU Tetapkan 4 Paslon yang Bakal Bertarung di Pilgub Jabar 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) resmi menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2024. Penetapan dilakukan usai rapat pleno yang digelar KPU Jabar secara internal.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni dan Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro memberikan jawaban usai Rakor terkait Pemberitahuan Hasil Penelitian  Persyaratan Administrasi Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di Aula KPU Jabar.  Foto: Robby Bouceu/kumparan
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni dan Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro memberikan jawaban usai Rakor terkait Pemberitahuan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di Aula KPU Jabar. Foto: Robby Bouceu/kumparan

"Hari ini KPU Provinsi Jawa Barat pada tanggal 22 September 2024 pukul 14.30 WIB tadi melakukan rapat pleno tertutup terkait dengan 4 paslon, dan ditetapkan 4 paslonnya memenuhi syarat semuanya," kata Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, di Hotel Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Minggu (22/9).

Empat pasangan itu yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

KPU Jateng Tetapkan 2 Paslon di Pilgub: Andika-Hendi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen resmi ditetapkan oleh KPU Jawa Tengah sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jateng 2024.

Penetapan ini setelah jajaran komisioner menggelar rapat pleno tertutup di Kantor KPU Jateng pada Minggu (22/9).

"KPU Jateng telah selesai melaksanakan rapat pleno tertutup dalam rangka penetapan pasangan calon untuk Pilgub Jateng 2024. Dari seluruh persyaratan pencalonan, kami nyatakan memenuhi syarat," tegas Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono. Foto: Dok. Istimewa
Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono. Foto: Dok. Istimewa

Handi mengatakan, hasil rapat hari ini telah dituangkan dalam berita acara. Kemudian, salinan keputusan terkait penetapan paslon tersebut akan diserahkan bagi kedua paslon dan Bawaslu Jateng.

Untuk diketahui, paslon Andika-Hendi hanya diusung oleh PDI-P dengan modal suara 5,2 juta suara dalam Pemilihan Legislatif lalu.

Sementara, Luthfi-Yasin diusung oleh 15 partai politik yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Yakni, Partai Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, PPP, PSI, Partai Buruh, Gelora, Perindo, PBB, Prima, Garuda dengan perolehan 14,3 juta suara pada pileg lalu.

KPU Jatim Sahkan 3 Paslon di Pilgub: Khofifah-Emil, Risma-Gus Hans, Luluk-Lukman

KPU Jawa Timur resmi menetapkan tiga pasangan calon di Pilgub Jatim 2024.

Penetapan ini berdasarkan serangkaian tahapan, mulai dari pemeriksaan persyaratan pencalonan, verifikasi berkas, dan tahapan lainnya.

"Berdasarkan proses verifikasi berkas baik persyaratan pencalonan maupun syarat calon, dan beberapa persyaratan yang lain sudah kami periksa semua melalui tim verifikator kami dan ketiganya kami nyatakan diterima," kata Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, di kantornya, Minggu (22/9).

Kolase Foto: Risma, Khofifah, dan Luluk, akan bertarung di Pilgub Jatim 2024. Foto: Dok. kumparan
Kolase Foto: Risma, Khofifah, dan Luluk, akan bertarung di Pilgub Jatim 2024. Foto: Dok. kumparan

Ketiga paslon itu yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim.

"Melalui surat keputusan nomor 46 bahwa di Jatim di tanggal 27 sampai tanggal 29 Agustus kemarin ada 3 paslon gabungan parpol yang mengusung, atau satu parpol yang mengusung," ucapnya.

KPU Tetapkan Pramono-Rano, RK-Suswono, Dharma-Kun Jadi Cagub-Cawagub Jakarta

KPU Jakarta resmi menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024. Mereka adalah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata. Ia mengatakan, keputusan tersebut didasarkan pada keputusan KPU Provinsi DKI Jakarta nomor 125 tahun 2024.

KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan paslon untuk Pilgub Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan paslon untuk Pilgub Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Kesatu menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta tahun 2024 yang memenuhi syarat sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini," kata Wahyu dalam konferensi pers di Kantor KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (22/9).

Keputusan tersebut, kata Wahyu ditetapkan sejak tanggal 22 September 2024.

Pasangan Pramono-Rano hanya diusung oleh PDIP dan Partai Hanura. Sementara pasangan RK-Suswono disokong oleh 14 partai politik yakni PKS, Gerindra, NasDem, Golkar, PKB, PAN, PSI, Demokrat, Partai Persatuan Indonesia, PPP, Gelora, Partai Garda Republik Indonesia, PBB, dan PKB.

Sementara pasangan Pongrekun-Kun Wardhana merupakan calon independen yang memperoleh 677.065 dukungan perseorangan di 6 kabupaten kota.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: