terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

RI Tegaskan Dukungan untuk UNRWA Sebagai Platform Bantuan Kemanusiaan Palestina - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
RI Tegaskan Dukungan untuk UNRWA Sebagai Platform Bantuan Kemanusiaan Palestina
Sep 27th 2024, 10:01, by Tiara Hasna R, kumparanNEWS

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada pertemuan High-Level Side Event "Inclusion of Women in the future of Afghanistan" yang diselenggarakan pada 23 September 2024 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat. Foto: Dok. Kemlu RI
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada pertemuan High-Level Side Event "Inclusion of Women in the future of Afghanistan" yang diselenggarakan pada 23 September 2024 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat. Foto: Dok. Kemlu RI

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menghadiri pertemuan tingkat menteri untuk mendukung UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-79.

Pertemuan dihadiri berbagai perwakilan negara PBB itu menyoroti tantangan serius yang dihadapi UNRWA serta langkah kolektif untuk memperkuat dukungan terhadap badan PBB tersebut, serta mendukung hak-hak pengungsi Palestina.

"Sulit dibayangkan bagaimana situasi kemanusiaan (di Palestina) saat ini, jika tidak ada UNRWA di lapangan," ungkap Menlu Retno, seperti dikutip dari situs resmi Kemlu, Jumat (27/9).

Retno juga menjelaskan, terdapat dua hal utama yang diperlukan untuk mendukung UNRWA, yaitu dukungan politis dan pendanaan.

Ia menekankan, untuk membantu situasi kemanusiaan di Palestina, tidak ada alternatif selain UNRWA. Sehingga penting untuk melindungi mandat UNRWA dari tekanan politik dan upaya mendelegitimasi Badan PBB tersebut.

"Ancaman terhadap UNRWA adalah ancaman bagi kemanusiaan," tegas Menlu Retno.

Selain itu, Retno mengajak semua negara untuk memberikan dukungan pendanaan untuk UNRWA. Ia mengungkap bahwa Indonesia telah memberikan dukungan konkret dengan melipatgandakan kontribusi tahunan untuk UNRWA pada 2024, dan juga telah berkontribusi untuk mendukung Flash Appeal UNRWA.

Kerusakan markas besar Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Kota Gaza. Foto: AFP
Kerusakan markas besar Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Kota Gaza. Foto: AFP

Menutup pidatonya, Menlu Retno menegaskan peran UNRWA bukanlah pengganti solusi yang adil bagi masalah pengungsi Palestina.

"Ini adalah respons kemanusiaan terhadap krisis politik yang berlarut-larut," ungkap Retno.

UNRWA telah menjadi platform utama untuk bantuan kemanusiaan kepada Palestina.

"Mendukung UNRWA bukanlah tindakan amal, melainkan investasi fundamental bagi kemanusiaan, stabilitas, dan perdamaian regional," tambahnya.

Menlu Retno juga mengajak komunitas internasional untuk segera mengakui Negara Palestina dan keanggotaan penuh di PBB.

"Ini adalah satu-satunya cara untuk memberikan tekanan politik terhadap Israel, dan satu-satunya cara agar kita dapat mencapai solusi dua negara," tutup Retno.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: