terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Menag Lagi-lagi Mangkir, Luluk Dorong Pansus Haji Panggil Paksa - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Menag Lagi-lagi Mangkir, Luluk Dorong Pansus Haji Panggil Paksa
Sep 22nd 2024, 10:45, by Haya Syahira, kumparanNEWS

Anggota Pansus Angket Haji 2024, Luluk Nur Hamidah, saat diwawancarai wartawan usai kampanye UU Kesejahteraan Ibu dan Anak, di kawasan Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan
Anggota Pansus Angket Haji 2024, Luluk Nur Hamidah, saat diwawancarai wartawan usai kampanye UU Kesejahteraan Ibu dan Anak, di kawasan Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mangkir untuk kedua kalinya atas undangan klarifikasi dari Pansus Angket Haji DPR RI.

Anggota Pansus Angket Haji, Luluk Nur Hamidah itu pun menyebut bahwa sikap Yaqut adalah pelecehan kepada DPR sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan terhadap pemerintah.

"Saya menyayangkan Menteri Agama yang kembali mangkir atas panggilan Pansus. Ini merupakan bentuk pelecehan terhadap lembaga DPR," kata Luluk dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9).

Bacalon Gubernur Jawa Timur itu menjelaskan, Yaqut tidak hadir pada panggilan pertama Pansus Haji DPR di tanggal 10 September 2024 dengan alasan menghadiri agenda MTQ di Kalimantan Timur.

Sedangkan kedua diberikan pada tanggal 19 September 2024, lagi-lagi Yaqut kembali tidak hadir dengan alasan melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

Pansus Haji DPR pun kembali memberikan undangan ketiga untuk Yaqut agar bisa hadir Senin, 23 September mendatang.

Namun Luluk mendapatkan informasi bahwa Yaqut akan melanjutkan kunjungan kerja ke Prancis dengan agenda menghadiri pertemuan Internasional untuk Perdamaian ke-38 yang diselenggarakan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, pada tanggal 22 September 2024, sehari sebelum pemanggilan Menag ke DPR.

"Sepertinya Menag sengaja menghindari panggilan Pansus dengan cara melakukan kunjungan ke luar negeri," kata Luluk.

Menag Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Haya Syahira/kumparan
Menag Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Haya Syahira/kumparan

Pansus Haji ingin meminta klarifikasi langsung dari Yaqut terkait dugaan pelanggaran UU yang dilakukan dalam pelaksanaan Ibadah Haji pada tahun 2024 yang menjadi tanggung jawabnya.

"Menag pasti tahu jika Pansus sudah bekerja dan bahkan memanggil para pihak termasuk para pejabat terkait di Kemenag. Jika punya itikad baik, Menag pasti tidak ke Luar Negeri karena menghargai DPR," kata Luluk.

"Jika begini artinya Menag sadar jika melakukan pelanggaran UU atas pengalihan kuota haji ke haji khusus," tegas Legislator dari Dapil Jawa Tengah IV tersebut.

Lebih lanjut, Luluk pun mendesak Pansus Haji DPR untuk menggandeng pihak kepolisian jika Yaqut mangkir untuk ketiga kalinya. Hal itu dimungkinkan berdasarkan aturan dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3).

"Saya harap pimpinan Pansus segera lakukan langkah berikutnya. Kita dukung jika melakukan pemanggilan paksa," ucap Luluk.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: