terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Meutya Hafid: Pembebasan Philip Tunjukkan Selesaikan Konflik Bisa Cara Damai - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Meutya Hafid: Pembebasan Philip Tunjukkan Selesaikan Konflik Bisa Cara Damai
Sep 22nd 2024, 10:27, by Haya Syahira, kumparanNEWS

Preoses pembebasan Philip Mertens. Foto: dok. TPNPB
Preoses pembebasan Philip Mertens. Foto: dok. TPNPB

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengapresiasi kerja pemerintah atas bebasnya pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Kapten Philip Mark Mehrtens usai disandera selama 19 bulan oleh kelompok bersenjata di Papua.

Meutya mengatakan bebasnya Kapten Philip adalah buah hasil dari pendekatan soft approach atau humanis yang dilakukan pemeritah.

"Pendekatan soft approach yang dilakukan ini menunjukkan bahwa penyelesaian konflik dapat dilakukan dengan cara yang damai dan terukur," kata Meutya dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9).

Menurut politisi Golkar itu, metode soft approach yang mengedepankan dialog dan pendekatan humanis, merupakan langkah penting dan dapat dijadikan benchmark untuk operasi-operasi serupa di masa mendatang.

"Ini adalah sebuah pencapaian yang perlu kita terus kembangkan dalam menghadapi situasi-situasi serupa ke depan," tambahnya.

legislator dapil Sumatra Utara itu pun berharap agar peristiwa ini menjadi momentum bagi terciptanya keamanan dan stabilitas yang lebih baik di Papua.

"Semoga keberhasilan ini menjadi titik awal bagi tercapainya perdamaian dan kesejahteraan yang lebih berkelanjutan di Papua," tuturnya.

Pesawat TNI Angkatan Udara yang membawa Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9) malam. Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan
Pesawat TNI Angkatan Udara yang membawa Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9) malam. Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan

Kapten Philip Mark Mehrtens disandera sejak 7 Februari 2023 lalu setelah pesawat yang dikemudikannya mendarat di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Kelompok penyandera Mehrtens adalah Army (TPNPB) pimpinan Egianus Kogoya.

Pemerintah pun kemudian membentuk Satgas Operasi Damai Cartenz untuk membebaskan Kapten Philip. Hingga akhirnya pilot kebangsaan Selandia Baru itu bebas dan tiba di Jakarta Sabtu (21/9) malam.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: