terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kata Dokter soal Penyebab Ibu Menggigil Usai Operasi Caesar - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kata Dokter soal Penyebab Ibu Menggigil Usai Operasi Caesar
Sep 23rd 2024, 11:42, by Eka Nurjanah, kumparanMOM

Ilustrasi ibu melahirkan caesar.  Foto: martin81/Shutterstock
Ilustrasi ibu melahirkan caesar. Foto: martin81/Shutterstock

Sebuah video di media soal memperlihatkan seorang ibu yang menggigil hebat usai melahirkan secara caesar. Dalam video itu, ibu tersebut masih berada di atas ranjang rumah sakit karena baru saja menjalani operasi caesar.

Video yang dibagikan lewat akun TikTok @rhya_jacob kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet di media sosial. Ada yang mendoakan kesehatan serta keselamatan sang ibu, serta ada pula yang bertanya-tanya kenapa ibu tersebut menggigil usai melahirkan dengan metode caesar?

Anda pernah punya pengalaman serupa, Moms?

@rhya_jacob

Melahirkan secara caesar iuga ibu !! Melahirkan secara normal ataupun caesar semua butuh ibu yang kuat dan berani.. semangat buat ibu ibu hebat 🥹🫶🏻 #operasicaesar #ibuhebat #melahirkannormal #ibu #fyp #fyf

♬ Sampai Menutup Mata - Mahalini

Kata Dokter soal Penyebab Menggigil Usai Operasi Caesar

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Andrew Yurius Christian, SpOG mengatakan, menggigil yang terjadi pasca operasi atau intra operasi terjadi karena otot-otot berkontraksi secara cepat dan berulang. Kontraksi ini bisa menyebabkan gigi gemeretak.

Saat operasi caesar dimulai, ibu juga bisa langsung menggigil karena suhu di ruangan operasi sangat dingin.

"Menggigil saat operasi paling umum dikarenakan suhu ruangan operasi yang sangat dingin ditambahkan pakaian yang sangat tipis. Ibu menggigil pascaoperasi juga bisa terjadi sebagai efek dehidrasi karena puasa," ujar dr. Andrew saat dihubungi kumparanMOM, Minggu (22/9).

Ilustrasi posisi tidur ibu setelah melahirkan secara caesar.   Foto: Shutterstock
Ilustrasi posisi tidur ibu setelah melahirkan secara caesar. Foto: Shutterstock

Selain itu, menggigil usai operasi caesar juga bisa dikarenakan efek pembiusan spinal yang mengakibatkan pelebaran pada pembuluh darah. Umumnya dokter anestesi juga akan memberikan obat untuk mengurangi rasa menggigil tersebut.

"Biasanya meja operasi sudah dilapisi penghangat dan ditambahkan selimut penghangat. Hal ini untuk menutupi bagian perut atas hingga kepala," kata dr. Andrew.

Kemudian, menggigil usai operasi juga bisa dikarenakan efek samping dari obat nyeri, efek anemia yang terjadi karena usai persalinan, dampak pembengkakan akibat saluran ASI yang terhalang, hingga keadaan infeksi usai operasi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: