terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Dosen FMIPA Unsrat, Prof Trina Tallei, Masuk 2 Persen Ilmuwan Top Dunia 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dosen FMIPA Unsrat, Prof Trina Tallei, Masuk 2 Persen Ilmuwan Top Dunia 2024
Sep 26th 2024, 07:52, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Prof. Dr. Trina Ekawati Tallei, saat menerima penghargaan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture dari BRIN Indonesia. (foto: dokumen pribadi Prof. Dr. Trina Ekawati Tallei)
Prof. Dr. Trina Ekawati Tallei, saat menerima penghargaan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture dari BRIN Indonesia. (foto: dokumen pribadi Prof. Dr. Trina Ekawati Tallei)

MANADO - Prof. Dr. Trina Ekawati Tallei, dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, masuk ke dalam 2 persen Ilmuwan top dunia tahun 2024 versi Elsevier/Stanford University. Ini merupakan tahun kedua secara berturut-turut, Prof Trina masuk ke daftar ilmuwan top dunia.

Guru besar jurusan Biologi FMIPA Unsrat Manado ini memang berlatar belakang sebagai seorang peneliti sebelum menjadi dosen. Lulusan Institut Teknologi Bandung dan University of Melbourne ini, telah memiliki banyak artikel di jurnal Internasional.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Indonesia, menulis jika Prof Trina telah menerbitkan lebih dari 300 artikel ilmiah di jurnal nasional dan internasional, serta aktif sebagai editor dan reviewer di berbagai jurnal terkemuka.

"Trina berfokus pada riset kultivasi microgreen dari keluarga Brassicaceae dan bioinformatics, dengan potensi terapi untuk penyakit yang melibatkan aktivitas NOX2 berlebihan. Dedikasinya dalam dunia akademis dan riset diakui secara internasional, menjadikannya salah satu ilmuwan top di Indonesia dalam bidang Biologi," tulis salah satu artikel BRIN.

Prof Trina juga di tahun 2024 ini, oleh BRIN mendapatkan kepercayaan untuk membawakan orasi Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture, yang merupakan kegiatan ilmiah dalam bentuk orasi yang disampaikan oleh individu yang berjasa dalam penemuan, pengembangan, dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh BRIN, Prof Trina disebut sebagai sosok yang telah berperan penting dalam memajukan pemahaman ilmiah tentang biodiversitas dan ekosistem di Indonesia, khususnya dalam konteks pemanfaatan sumber daya genetik untuk penelitian dan pengembangan.

"Selain itu, Trina juga berkontribusi dalam pengabdian masyarakat, seperti program outreach bagi guru PAU dan SMA, serta kewirausahaan urban farming, menjadikannya inspirasi bagi banyak orang di berbagai bidang," bunyi artikel BRIN.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: