terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bakal Ada Menteri Penerimaan Negara di Era Prabowo, Khusus Urus Perpajakan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bakal Ada Menteri Penerimaan Negara di Era Prabowo, Khusus Urus Perpajakan
Sep 26th 2024, 08:29, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Menhan Prabowo Subianto meninggalkan ruang sidang tahunan MPR, DPR, DPR RI 2024 untuk melaksanakan shalat Jumat, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Menhan Prabowo Subianto meninggalkan ruang sidang tahunan MPR, DPR, DPR RI 2024 untuk melaksanakan shalat Jumat, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan akan membuat Kementerian Penerimaan Negara. Hal ini disampaikan oleh Burhanuddin Abdullah yang merupakan Dewan Penasihat Prabowo.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut bilang, perlu ada semacam perubahan yang dilakukan di pemerintahan baru. Salah satunya adalah membuat kementerian yang mengurus penerimaan negara.

"Perlu ada semacam perubahan kelembagaan, yang pertama diubah adalah penerimaan negara," kata Burhanuddin dalam UOB Economic Outlook 2025, Rabu (25/9).

Burhanuddin Abdullah. Foto: Prasetyo Utomo/Antara Foto
Burhanuddin Abdullah. Foto: Prasetyo Utomo/Antara Foto

Burhanuddin menjelaskan nantinya kementerian tersebut akan mengurus pajak, cukai, sampai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kementerian baru tersebut akan menjadi pecahan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Mudah-mudahan Insyaallah ada menteri penerimaan negara yang mengurus pajak, cukai dan PNBP. Jadi pisahan dari Kementerian Keuangan," lanjutnya.

Ia juga mengatakan dirinya berharap dengan hadirnya Kementerian Penerimaan Negara nanti, akan ada suatu tim yang berfokus untuk mempelajari permasalahan keuangan negara secara mendalam.

"Nanti bisa kita lihat, pada waktu Kementerian Penerimaan Negara itu terjadi saya ingin di sana ada satu sel yang mengkhususkan diri untuk mencoba mempelajari, memperdalam masalah keuangan kita, financial deepening," jelas Burhanuddin.

Untuk itu Burhanuddin bilang proses pendalaman masalah keuangan juga dapat meniru beberapa negara lain yang sudah melakukannya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: