terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Apa Itu Promise Ring? Ini Makna dan Letaknya di Jari - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Apa Itu Promise Ring? Ini Makna dan Letaknya di Jari
Sep 26th 2024, 09:00, by Adelia Sufri, kumparanWOMAN

Ilustrasi Promise Ring. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Promise Ring. Foto: Shutterstock

Selain cincin pernikahan dan pertunangan, kini dikenal juga promise ring atau cincin janji dalam sebuah hubungan. Cincin ini seringkali dikaitkan dengan kisah cinta para remaja atau anak muda, tapi sebenarnya apa itu promise ring?

Promise ring biasa juga disebut cincin pra-pertunangan. Dari sebutan ini, dapat disimpulkan bahwa urutan pemberian cincin pada pasangan dimulai dari cincin janji, cincin pertunangan, lalu cincin pernikahan sebagai simbol pengikat hubungan yang lebih serius dan sah di mata hukum.

Lantas, kapan waktu pemberian promise ring yang tepat, serta dipakai di jari apa? Simak fakta promise ring selengkapnya di bawah ini, Ladies.

Mengenal Konsep Promise Ring

Ilustrasi Promise Ring. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Promise Ring. Foto: Shutterstock

Mengutip laman Brides, promise ring merupakan cincin yang diberikan kepada pasangan sebagai bentuk janji untuk setia. Dengan kata lain, ketika memberikan cincin janji pada pasangan, artinya kamu juga memberikan seluruh hatimu padanya.

Cincin ini sering dikaitkan dengan remaja karena promise ring bersifat tidak terlalu mengikat seperti cincin kawin atau pertunangan. Jadi, cocok untuk anak muda yang ingin menunjukkan komitmen, tapi belum bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Cincin janji sering diberikan sebelum pertunangan. Namun, sebenarnya tidak ada waktu tertentu terkait pemberian cincin ini. Kamu bisa memberikannya kepada pasangan kapan pun kamu merasa siap untuk berkomitmen.

Bahkan, memberikan cincin janji setelah menikah juga boleh, lho, Ladies. Tindakan ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen setia seumur hidup.

Kamu boleh memakai promise ring di jari mana pun. Tapi wakil presiden marketing di brand perhiasan Simon G. Jewelry, Brooke Brinkman dalam laman The Knot mengatakan bahwa menggunakan promise ring di jari kelingking sedang menjadi tren.

Kamu juga bisa menggunakan promise ring di jari manis kiri jika belum menikah, dan di jari manis kanan jika sudah menikah. Pemilihan letak ini didasarkan pada mitos kuno bahwa ada pembuluh darah yang mengalir langsung dari jari manis ke jantung.

Promise ring juga bisa dijadikan sebagai liontin, Ladies. Kamu hanya perlu membeli rantai kalung lalu memasukkan cincinmu ke dalamnya. Gaya pakai seperti ini sedang tren, lho.

Baca Juga: Letak Cincin Tunangan di Jari Pria dan Bedanya dengan Cincin Pernikahan

Sejarah Promise Ring

Ilustrasi Promise Ring. Foto: Pexels
Ilustrasi Promise Ring. Foto: Pexels

Benjamin Khordipour, seorang ahli gemologi dan spesialis perhiasan antik yang berbasis di New York mengatakan dalam laman Brides bahwa, sejarah promise ring bermula dari zaman Romawi.

Pada waktu itu, orang-orang Romawi diharuskan menunggu beberapa waktu sebelum menikah. Oleh karena itu, mereka memberikan promise ring kepada pasangan mereka sebagai tanda komitmen sambil menunggu pernikahan.

Ini terbukti dari penemuan cincin yang diukir dengan tulisan romantis di atasnya atau disebut juga cincin posie. Cincin ini sudah ada sejak abad ke-14 dan sepasang kekasih mengenakannya sebagai simbol kasih sayang.

Pada abad ke-19, cincin posie mulai ditinggalkan dan orang-orang beralih menggunakan cincin akrostik. Cincin akrostik merujuk pada cincin permata yang di dalamnya menyimpan pesan rahasia antara pemberi dan penerima.

Di antara pasangan, pesan rahasia itu biasanya adalah "dearest" yang artinya "tersayang". Tradisi inilah yang tetap dilestarikan sepasang kekasih sampai saat ini dan dikenal sebagai cincin janji.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: