terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

5 Tips Manfaatkan Make Up dan Skincare Kedaluarsa - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Tips Manfaatkan Make Up dan Skincare Kedaluarsa
Sep 22nd 2024, 09:30, by Selfy Momongan, kumparanWOMAN

Ilustrasi makeup. Foto: MikhalchukStudio/Shutterstock
Ilustrasi makeup. Foto: MikhalchukStudio/Shutterstock

Makeup dan skincare kedaluarsa memang sebaiknya tidak lagi digunakan pada kulit. Namun, jangan buru-buru membuangnya, Ladies. Banyak produk kecantikan yang sudah lewat masa pakainya namun masih memiliki potensi untuk dimanfaatkan.

Alih-alih berakhir di tempat sampah, produk-produk ini bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan aksesori fashion hingga peralatan rumah tangga. Dengan begitu, kamu tidak hanya mengurangi jumlah limbah make up dan skincare, tetapi juga menghemat pengeluaran untuk membeli produk pembersih tambahan.

Berikut kumparanWOMAN merangkum tips memanfaatkan make up dan skincare kadaluarsa. Cek di sini yaa!

Make up remover kedaluarsa untuk bersihkan noda-noda minyak di dapur

Minyak kelapa bersihkan makeup. Foto: thinkstockphotos
Minyak kelapa bersihkan makeup. Foto: thinkstockphotos

Ladies, makeup remover ternyata bisa menjadi solusi ampuh untuk membersihkan noda minyak membandel di dapur. Kamu bisa gunakan pembersih riasan wajah ini untuk mengatasi noda berminyak pada permukaan dapur, kompor, atau bahkan interior mobil.

Toner kedaluarsa untuk membersihkan kaca dan cermin

Ilustrasi perempuan pakai toner. Foto: Prostock-studio/Shutterstock
Ilustrasi perempuan pakai toner. Foto: Prostock-studio/Shutterstock

Toner kadaluarsa juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kaca dan cermin. Kandungan alkohol di dalam toner akan membantu menghilangkan noda dan menghasilkan cermin yang berkilau tanpa meninggalkan bekas. Namun, karena tekstur toner cenderung kental, kamu perlu untuk mengencerkan toner dengan air sebelum mengaplikasikannya untuk membersihkan permukaan kaca atau cermin.

Lotion kedaluarsa untuk merawat perabotan atau aksesoris fashion berbahan leather

ilustrasi lotion Foto: Shutterstock
ilustrasi lotion Foto: Shutterstock

Kamu punya lotion atau krim wajah yang sudah expired? Nah, produk skincare ini juga dapat digunakan untuk merawat furnitur ataupun aksesoris fashion seperti ikat pinggang, tas, dompet, dan sepatu berbahan leather/kulit.

Lulur atau scrub wajah expired untuk bersihkan permukaan furnitur rumah

Ilustrasi perempuan memakai body scrub untuk eksfoliasi kulit tubuh. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan memakai body scrub untuk eksfoliasi kulit tubuh. Foto: Shutterstock

Ladies, kamu juga bisa menggunakan lulur atau scrub wajah kadaluarsa untuk membersihkan permukaan wastafel, bak mandi, atau meja dapur. Namun pastikan untuk menghindari lulur kasar yang dapat menggores permukaan halus.

Kondisioner rambut kadaluarsa untuk merawat furnitur kayu

Ilustrasi perempuan memakai kondisioner. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan memakai kondisioner. Foto: Shutterstock

Kondisioner rambut mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Bahan-bahan seperti minyak alami dan silikon, juga dapat memberikan efek serupa pada permukaan kayu.

Nah, kalau kamu punya kondisioner expired, coba campurkan dengan sedikit air dan gunakan untuk memoles furnitur kayu. Kondisioner akan membantu menambahkan lapisan pelindung dan mengembalikan kilau kayu.

Namun perlu diingat beberapa make up dan skincare bisa mengandung bahan-bahan aktif yang mungkin justru bisa merusak furnitur atau aksesoris fashion. Untuk itu, sebelum menggunakan produk perawatan kulit kedaluwarsa untuk membersihkan, ada baiknya kamu melakukan uji tempel kecil pada area yang tidak terlihat untuk memastikan produk ini tidak menyebabkan kerusakan atau perubahan warna, Ladies.

Dengan menggunakan kembali produk perawatan kulit kedaluwarsa, kamu dapat berkontribusi pada gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan mengurangi dampak lingkungan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: