terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ma'ruf Amin: Isu Palestina Dekat di Hati Rakyat Indonesia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ma'ruf Amin: Isu Palestina Dekat di Hati Rakyat Indonesia
Jul 5th 2024, 09:24, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai meninjau PT Fronte Classic Indonesia di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2024). Foto: BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai meninjau PT Fronte Classic Indonesia di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2024). Foto: BPMI Setwapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia dan Palestina memiliki hubungan yang erat. Ia menegaskan, Indonesia akan terus konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

"Isu Palestina sangat dekat di hati rakyat Indonesia. Indonesia secara konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina," kata Ma'ruf saat menerima Komite Palestina untuk PBB di Istana Wakil Presiden, Jakarta, dikutip pada Jumat (5/7).

Menurut Ma'ruf, dukungan Indonesia merupakan mandat dari konstitusi untuk menghapus penjajahan di dunia. Sehingga, Indonesia prihatin atas situasi yang terjadi di Palestina.

"Di Gaza [ada] 37 ribu rakyat Palestina terbunuh, bencana kelaparan dan wabah penyakit kian memburuk, jutaan penduduk mengungsi di tengah gempuran serangan Israel," ungkapnya.

Warga Palestina mencari korban di lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Al Shati di Kota Gaza, Sabtu (22/6/2024). Foto: Ayman Al Hassi/REUTERS
Warga Palestina mencari korban di lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Al Shati di Kota Gaza, Sabtu (22/6/2024). Foto: Ayman Al Hassi/REUTERS

Bahkan, lanjut Ma'ruf, Israel seakan kebal dari hukum karena terus melakukan serangan, pendudukan pemukiman dan aneksasi, termasuk melakukan perluasan pemukiman di Tepi Barat.

"Perdamaian yang sesungguhnya di Timur Tengah hanya bisa dicapai jika akar permasalahan diselesaikan, yaitu perdamaian di Palestina berdasarkan Solusi Dua Negara," ungkapnya.

Menurut Ma'ruf, perdamaian harus diupayakan bersama secara konsisten. Dan Indonesia memiliki peran penting dalam mendorong perdamaian.

"Sebagai salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar dunia, Indonesia mempunyai peran penting dalam mendorong perdamaian di Palestina, termasuk melalui kepemimpinan di OKI, GNB, dan Biro Komite Palestina PBB," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: