terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

HK Mengajar di 2 SMK di Sumbar: Bekal bagi Siswa, Tumbuhkan Motivasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
HK Mengajar di 2 SMK di Sumbar: Bekal bagi Siswa, Tumbuhkan Motivasi
Jul 28th 2024, 10:44, by M. Rizki, kumparanNEWS

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, memberikan cendera mata kepada Kepsek SMKN 1 Pariaman, Anwar Sadat. Dok: kumparan
EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, memberikan cendera mata kepada Kepsek SMKN 1 Pariaman, Anwar Sadat. Dok: kumparan

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggelar agenda HK Mengajar 2024 di Sumatera Barat, yakni di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pariaman dan di SMK Negeri 1 Padang, Kamis (25/7/2024).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengatakan Program HK Mengajar ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

"Perlu diketahui bahwa Program HK Mengajar ini sudah lama berjalan. Hari ini kita gelar di dua tempat yaitu di SMKN 1 Padang dan di SMKN 1 Pariaman," kata Adjib.

Dijelaskannya, HK Mengajar merupakan salah satu upaya pemberdayaan sosial masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Nah, saat ini pembangunan Tol di Padang-Sicincin di Pariaman sedang berjalan. Maka dari itu, secara hubungan sosial lebih dekat dengan masyarakat di sini. Itu yang melatarbelakangi agenda ini," kata Adjib.

Ia menjelaskan, HK Mengajar dimentori oleh relawan yang merupakan Insan Hutama.

Tim relawan HK Mengajar saat memberikan materi. Dok: kumparan
Tim relawan HK Mengajar saat memberikan materi. Dok: kumparan

"Sementara itu, tujuan HK Mengajar adalah untuk mewujudkan character building pada anak usia sekolah agar dapat memiliki pola pikir serta perilaku positif dalam hubungan sosial masyarakat," jelasnya.

Adjib juga membeberkan tujuan lainnya dari HK Mengajar, agar siswa mendapatkan bekal yang relevan dari dunia industri profesional.

"Sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri mereka jika ingin menjadi engineer nantinya. Motivasi seperti ini terus ditularkan agar tumbuh semangat belajar pada siswa," katanya.

Antusiasme SMKN 1 Padang

Seratusan siswa SMK Negeri 1 Padang antusias mengikuti program HK Mengajar, Kamis (25/7/2024). Dok: kumparan
Seratusan siswa SMK Negeri 1 Padang antusias mengikuti program HK Mengajar, Kamis (25/7/2024). Dok: kumparan

Di SMKN 1 Padang, seratusan siswa antusias mengikuti program HK Mengajar dengan tema "Membangun Bangsa, Berbagi Pengalaman".

Para siswa SMK yang berasal dari jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) serta Teknik Konstruksi dan Properti (TKP) ini begitu serius menyerap pemaparan ilmu khususnya di bidang engineering.

Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Hutama Karya (Persero), Agus Kosasih, mengatakan tujuan program ini sebagai bentuk memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi jalan tol.

"Kami tidak hanya memikirkan pembangunan saja, tapi kami juga memiliki kewajiban untuk memelihara atau membantu pemberdayaan masyarakat. Khususnya, pembinaan atau menciptakan SDM yang unggul dimana nanti ke depan ada manfaatnya untuk membantu kekuatan Hutama Karya itu sendiri," ujar Agus Kosasih.

Dalam program ini, kata dia, insan Hutama memberikan edukasi berupa pengenalan dan perihal tentang perusahaan.

"Kami juga mendatangkan insan Hutama terutama yang berasal dari Sumbar sendiri untuk memberikan sharing keberhasilan dia untuk ditularkan kepada pelajar di Sumbar," ucapnya.

"Tujuannya dan harapan ada motivasi keinginan para siswa khususnya di bidang engineering. Sehingga mereka bisa mencapai tujuannya di masa mendatang," sambung Agus Kosasih.

Ia menjelaskan program ini berlangsung selama dua hari. Pada tahap pertama, para siswa mendapat ilmu pengenalan yang kemudian akan dilanjutkan ke kegiatan site visit.

"Kita kunjungan ke lokasi pembangunan tol Padang-Sicincin dengan harapan siswa ini bisa membangun pola pikir dari apa yang sudah disampaikan di kelas lalu diimplementasikan di lapangan," imbuhnya.

"Kami ambil di Sumbar, kenapa? Di sini ada ruas tol Padang-Sicincin yang dalam konteks perlu percepatan yang insyaallah di November harus selesai," tambahnya.

Program Hutama Karya Mengajar ini disambut baik oleh SMK Negeri 1 Padang. Wakil Sarana dan Prasarana SMK Negeri 1 Padang, Sudirman, mengaku sangat terbantu dengan program ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Hutama Karya memilih SMK Negeri 1 Padang. Tidak hanya memberikan pengenalan tentang industri dan profesi jasa konstruksi, tapi juga memberikan informasi dan inspirasi bagi siswa bagaimana dapat melaksanakan pembelajaran seperti langsung dari industri," ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Sudirman, Hutama Karya juga memberikan kepercayaan diri bagi para siswa bagaimana bekerja di lapangan dan memberikan etos kerja yang kuat di masa mendatang.

"Kami merasakan suatu kebanggaan. Respon siswa dari beberapa jam pertemuan anak-anak termotivasi dan sangat antusias sekali ingin mengenal apa sebetulnya konstruksi di Hutama Karya sehingga termotivasi untuk belajar dan mendapatkan skill untuk persiapan ke mendatang," ujar Sudirman.

Ratusan siswi SMKN 1 Pariaman saat mengikuti program HK Mengajar
Ratusan siswi SMKN 1 Pariaman saat mengikuti program HK Mengajar

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Pariaman, Anwar Sadat, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi program HK Mengajar ini.

"Kedatangan HK Mengajar merupakan suatu hal yang kami tunggu. Ini berdampak baik bagi para siswa untuk menambah pengetahuan khususnya pada konstruksi dan pembangunan tol," ungkap Anwar Sadat.

Menurut Anwar, suatu keistimewaan baginya ketika HK memilih sekolah yang ia pimpin untuk program tersebut.

"Banyak sekolah lainnya di Pariaman, dan sekolah kami yang dituju untuk program itu. Ke depan semoga HK Mengajar ini berjalan terus di SMKN 1 Pariaman," ujar Anwar.

Untuk diketahui, HK Mengajar di SMKN 1 Pariaman diikuti oleh ratusan murid dari Jurusan DPIB (Desain Permodelan dan Informasi Bangunan) dan BKP (Bisnis Konstruksi dan Properti).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: