terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Lampung Melangkah ke Era Digital, RMD dan Menkominfo Rumuskan Program Inovatif - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Lampung Melangkah ke Era Digital, RMD dan Menkominfo Rumuskan Program Inovatif
Aug 2nd 2024, 22:47, by Eka Febriani, Lampung Geh

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi bersama Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal | Foto : Ist
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi bersama Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal | Foto : Ist

Lampung Geh, Jakarta – Dalam upaya membawa Lampung ke era digital, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), bakal calon Gubernur Lampung, bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, untuk merumuskan program inovatif yang berfokus pada pemanfaatan teknologi dalam pembangunan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi mengungkapkan potensi besar dari platform digital, seperti TikTok, yang kini memiliki 150 juta pengguna di Indonesia.

"Dengan menyusun tiga konten, satu program dapat menjangkau hingga 450 juta orang. Selain itu, Facebook juga dapat dimanfaatkan di daerah strategis untuk mendukung penyebaran program-program pembangunan," jelasnya pada Jumat (2/8).

Sementara, Rahmat Mirzani Djausal menyatakan pentingnya Lampung tidak hanya mengikuti perkembangan teknologi, tetapi juga memanfaatkan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah yang masih mengalami kekurangan akses internet.

Ia juga mengungkapkan, telah meluncurkan program Desa Digital Pulau Sebesi, sebagai salah satu inisiatif utama, yang bertujuan untuk memperkuat infrastruktur dan literasi digital di wilayah tersebut.

"Kita meluncurkan program unggulan, Desa Cerdas, yang saat ini sedang diuji coba di Pulau Sebesi, Lampung Selatan, dan diharapkan menjadi contoh untuk pemberdayaan ekonomi berbasis desa," ujarnya.

Program ini mencakup peningkatan akses internet, pelatihan teknologi untuk masyarakat desa, serta pengembangan aplikasi lokal yang mendukung aktivitas ekonomi dan sosial.

Selain itu, masyarakat Pulau Sebesi akan mendapatkan pelatihan dalam penggunaan teknologi digital untuk pemasaran produk lokal, pendidikan jarak jauh, dan layanan kesehatan.

Dengan akses internet yang lebih baik, warga desa dapat terhubung dengan pasar yang lebih luas dan memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat.

Program ini juga berencana menyediakan perangkat teknologi seperti komputer dan tablet, serta membangun pusat-pusat digital sebagai tempat belajar.

RMD berharap inisiatif ini akan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Lampung, agar semua warga desa dapat merasakan manfaat dari kemajuan teknologi.

"Program Desa Digital Pulau Sebesi adalah langkah awal menuju kemandirian ekonomi dan sosial bagi desa-desa di Lampung, serta persiapan untuk menghadapi tantangan di era digital," pungkasnya. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: