terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Hashim Sebut Program Makan Bergizi Gratis Termasuk Sarapan & Makan Siang - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hashim Sebut Program Makan Bergizi Gratis Termasuk Sarapan & Makan Siang
Aug 3rd 2024, 10:22, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Sejumlah siswa menyantap makanan bergizi gratis saat simulasi program makan siang gratis di SD Negeri Jagalan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2024). Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
Sejumlah siswa menyantap makanan bergizi gratis saat simulasi program makan siang gratis di SD Negeri Jagalan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2024). Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan program makan bergizi gratis untuk anak sekolah yang diusung pemerintah Prabowo-Gibran akan meliputi sarapan dan makan siang.

Hashim menyebutkan program ini bertujuan untuk mengentaskan stunting di saat Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Dia optimistis program ini akan segera dimulai.

Adik Prabowo itu mengatakan baru pulang dari luar negeri selama sebulan lamanya untuk menemui pemerintah Inggris hingga Qatar, beserta para pengusaha dan investor asing membahas program unggulan Prabowo-Gibran.

Program makan gratis itu bukan program makan siang saja, program makan gratis adalah terdiri dari sarapan dan makan siang," ungkap Hashim saat memberikan sambutan secara daring dalam Dialog Nasional Program Makanan Bergizi, Sabtu (3/8).
Hashim Djojohadikusumo. Foto: AFP
Hashim Djojohadikusumo. Foto: AFP

Hashim sudah melapor kepada Prabowo data menurut Kementerian Kesehatan, setiap harinya ada 18 juta anak di Indonesia pergi sekolah dengan perut kosong.

"Ini adalah dari 41 persen anak sekolah yang menurut pemerintah masuk, mulai sekolah setiap pagi, tanpa sarapan pagi, itu adalah anak sekolah," katanya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan anak-anak prasekolah di Indonesia sebanyak 30 juta orang yang diduga juga tidak mendapatkan sarapan seperti kakak-kakaknya yang sekolah dengan perut kosong.

"Berarti kan ada 30 juta anak prasekolah, 48 juta anak sekolah dan santri, jadi 78 juta anak. Kita bisa menghitung 41 persen dari 78 juta anak itu berapa, jumlahnya saya hitung 30 juta lebih," papar Hashim.

Hashim menilai, untuk menangani masalah stunting juga harus memberikan nutrisi yang cukup sejak anak masih di dalam rahim. Dia menyebut ada 4 juta ibu hamil yang akan diberikan makan gratis bersama dengan 78 anak sekolahan.

"Maka 4 juta ibu-ibu yang hamil segera akan kita berikan makan gratis dan seluruhnya 82 juta ini adalah program pemerintah yang diurus dan dipimpin Prabowo-Gibran, 82 juta jiwa akan diberikan makanan bergizi secara gratis," tutur Hashim.

Hashim pun membantah program makan bergizi gratis adalah program yang konsumtif. Dia menegaskan, program ini adalah investasi untuk meningkatkan ranking pendidikan Indonesia di mata internasional.

"Dua hal yang bisa jadi akibat dari program ini. Satu adalah anak-anak lebih sehat, lebih cerdas, lebih segar, dan ranking pendidikan kita bisa meningkat karena sudah terbukti pada beberapa dasawarsa bahwa ranking pendidikan Indonesia sangat buruk," tegas dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: