terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Baterai Neta V-II Diklaim Tahan Banjir, Telah Direndam 48 Jam - my blog
Jul 16th 2024, 07:00, by Aditya Pratama Niagara, kumparanOTO
Neta Auto Indonesia coba membuktikan bahwa produk mobil listrik yang mereka jual tahan banjir. Ini karena sistem baterainya telah mengantongi sertifikat indeks proteksi IP68, namun pabrikan lebih suka menyebutnya IP68 plus.
Senior Manager After Sales Neta Auto Indonesia Januar Eka Sapta bilang bateraiNeta V-II memiliki perlindungan yang kuat dari air. Bahkan telah dites hingga kedalaman satu meter dalam waktu yang lama.
"Baterainya itu kami uji dengan merendamnya sedalam satu meter selama 48 jam. Kalau IP68 itu kan 30 menit, nah ini 48 jam lebih lama," buka Januar saat ditemui di Bandung belum lama ini.
"Jadi tentunya ini sebagai pembuktian bahwa baterai kami ini aman melewati genangan air yang cukup dalam," lanjutnya.
Itu semua kata Januar supaya konsumen lebih merasa aman ketika menggunakan mobil listrik Neta, utamanya saat hujan deras dan menemukan ada jalanan banjir yang kedalamannya hingga merendam baterai yang ada di bawah mobil.
Tahan banyak pengujian
Selain air, baterai mobil listrik Neta juga tahan dari berbagai macam pengujian ekstrem. Mulai dari getaran, peremasan, siklus basah-panas, short circuit, rendaman air, dan kebakaran yang disebabkan dari eksternal.
"Saat pengetesan external flame, baterai tersebut disulutkan api di atasnya dan tidak terjadi apa-apa pada baterai itu sendiri," ungkap Product Planning Manager Neta Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja.
Komponen baterai Neta kata Jordy juga telah dilengkapi sistem manajemen yang disebut HEPT 3.0 thermostatic. Secara garis besar kerjanya menjaga temperatur baterai selalu dalam suhu bekerja optimal.
"Misalnya di daerah macet seperti Jakarta yang suhu luarnya bisa lebih dari 40 derajat, dengan adanya teknologi ini maka baterai akan tetap dingin sehingga performanya tetap terjaga," tuntasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar