terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pimnas Digelar di Surabaya, Diikuti 2625 Mahasiswa dari 120 Kampus di Indonesia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pimnas Digelar di Surabaya, Diikuti 2625 Mahasiswa dari 120 Kampus di Indonesia
Jul 20th 2024, 08:16, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Kick off Pimnas ke 37 di Kampus C Unair, Jumat (19/7) kemarin. Pimnas ke 37 akan digelar di Unair pada bulan Oktober mendatang. Foto: Masruroh/Basra
Kick off Pimnas ke 37 di Kampus C Unair, Jumat (19/7) kemarin. Pimnas ke 37 akan digelar di Unair pada bulan Oktober mendatang. Foto: Masruroh/Basra

Kegiatan puncak dari pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun ini akan berlangsung di Surabaya. Universitas Airlangga (Unair) berkesempatan menjadi tuan rumah Pinmas ke 37 yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Pinmas ke 37 ini akan diikuti 2.625 mahasiswa yang tergabung dalam 525 tim. Mereka berasal dari 120 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih seusai launching Pimnas 2024 mengatakan, Pimnas merupakan ajang bagi mahasiswa untuk unjuk rasa, unjuk karsa, dan unjuk karya, serta menyalurkan talentanya di kompetisi Nasional.

"Kalau mahasiswa Indonesia mau unjuk rasa, tunjukkan karya-karya terbaik yang solutif, yang inovatif, dan tentu juga yang kreatif. Karena itu akan memberikan nilai tambah bagi mereka, bagi bangsa dan negara ini," ujarnya saat ditemui Basra usai kick off Pimnas ke 37, (19/7).

Prof Nasih melanjutkan, sebagai tuan rumah pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terbaik untuk dapat menyukseskan gelaran kompetisi ilmiah bergengsi itu. Prof Nasih juga menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk menyambut seluruh mahasiswa yang akan berkompetisi di Pimnas 37.

"Segala persiapan sudah kami lakukan dengan sebaik-baiknya dan tentu kami akan sangat welcome, sangat senang, dan juga sangat berbahagia manakala seluruh talenta-talenta muda, para mahasiswa bisa hadir nantinya di Surabaya," tuturnya.

Ada pun beberapa tempat yang sudah disiapkan Unair yakni, Airlangga Convention Center, GOR Multipurpose, Boulevard Unair Kampus C, Aula Amerta, Aula Garuda Mukti dan ruang kelas di Kampus C Unair.

Prof Nasih berharap, karya-karya mahasiswa Indonesia dalam Pimnas tahun ini, bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat luas.

"Agar karyanya tidak berhenti di tim yang hanya untuk pajangan, tapi bisa ditumbuhkembangkan untuk menjadi produk massal yang manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia," tukasnya.

Sementara itu dijumpai dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Balai Pengembangan Talenta Indonesia Retno Juni Rochmaningsih mengatakan, bahwa Pimnas merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkompetisi dalam berbagai bidang keilmuan.

"Pimnas menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas penelitian. Dengan mengikuti Pimnas mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan riset serta menerapkan hasil penelitian mereka untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Retno mengharapkan melalui Pimnas mahasiswa dapat menunjukkan ide-ide inovatif yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ia juga berharap mahasiswa bisa saling berjejaring dan berkolaborasi melalui Pimnas.

"Ajang ini juga menjadi sarana untuk membangun jejaring dan kolaborasi antara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Harapannya melalui kerja sama dan kolaborasi ini dapat tercipta sinergi yang positif untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tandasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: