terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Cerita Pengusaha Rumania Bikin Jalan Terpendek di Dunia, Ini Alasannya - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cerita Pengusaha Rumania Bikin Jalan Terpendek di Dunia, Ini Alasannya
Jul 20th 2024, 09:03, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

 Ilustrasi jalan raya. Foto: Shutterstock/enginozber
Ilustrasi jalan raya. Foto: Shutterstock/enginozber

Bicara soal jalan raya terpendek di dunia pasti yang terlintas di benak traveler adalah sebuah jalan yang terletak di Wick, Skotlandia. Jalan yang hanya memiliki panjang tiga langkah kaki orang dewasa atau sekitar 2,05 meter ini, pada tahun 2006 sudah diakui oleh Guinness World Records sebagai jalan terpendek di dunia.

Tapi enggak hanya Skotlandia, tahukah kamu kalau sebuah jalan terpendek di dunia ternyata pernah dibuat di Rumania. Bukan sebagai daya tarik wisata, ada cerita menarik di balik jalan tersebut. Seperti apa, ya?

Dilansir Pulse, cerita ini datang dari seorang pengusaha asal Rumania yang bernama Stefan Mandachi. Saat itu, Mandachi-lah yang membuat jalan terpendek di dunia ini.

Sempat dibuka pada tahun 2019, jalan raya terpendek di dunia yang panjangnya hanya satu meter ini sempat menghebohkan publik dan jagat maya. Ini karena alasan di balik pembangunan jalan tersebut yang ternyata menjadi bagian dari sebuah gerakan protes.

Protes ke Pemerintah

Sebagaimana dilaporkan BBC, pengusaha jaringan restoran fast food tersebut memprotes Rumania yang saat itu memiliki jalan raya paling sedikit, di antara negara Eropa lainnya. Saat itu, Mandachi mengungkapkan bahwa Rumania hanya memiliki jalan tol sepanjang 806 kilometer (km) saja.

Sedangkan jika dilihat negara Eropa lainnya seperti Spanyol, Negeri Matador memiliki jalan lebih dari 16.000 km. Ada Jerman di posisi kedua dengan lebih dari 12.000 km. Sementara di Moldova, Rumania yang merupakan tempat asal Mandachi, tidak memiliki satu kilometer pun jalan raya saat itu.

 Ilustrasi jalan raya. Foto: Shutterstock/Vivid.Photography
Ilustrasi jalan raya. Foto: Shutterstock/Vivid.Photography

Oleh karena itu, ia pun melakukan protes kepada pemerintah dengan membuat jalan raya terpendek di dunia. Disebutkan bahwa ia merogoh kocek sekitar 3.800 poundsterling atau sekitar Rp 79 juta.

Jalan raya tersebut dibangun di sebidang tanah miliknya di samping jalan utama yang sibuk yang terletak di Suceava, sebuah kota di bagian negara yang tidak memiliki jalan raya sama sekali.

"Kami adalah satu-satunya wilayah di Rumania yang tidak memiliki jalan raya. Kami tidak memiliki satu meter pun, jadi saya memutuskan untuk membangun satu meter untuk membuktikan hal itu mungkin," ujar Mandachi saat itu.

Tak hanya membangun jalan, Mandachi juga mendirikan inisiatif yang bernama "Romania wants highways". Aksinya itu pun menuai atensi yang besar dari para pendukung dan juga rakyat Rumania, hingga kemudian pembangunan jalan akhirnya dimulai tak lama setelah itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: