terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Suasana Antrean di Konter Citilink Bandara Soetta Imbas Microsoft Down - my blog
Terjadi gangguan sistem komputer global yang dipicu Microsoft down massal. Gangguan juga terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang menimpa maskapai Citilink, Scoot, dan Indigo.
Pantauan kumparan, terjadi antrean di konter check-in manual Citilink di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat, (19/7).
Tampak puluhan petugas maskapai Citilink diterjunkan untuk membantu proses check-in penumpang yang sebelumnya dilakukan secara online, menjadi manual.
Salah satu penumpang, Rahmani, mengatakan ia tidak mengetahui adanya gangguan yang terjadi, sehingga harus terjebak antrean layanan proses check-in.
"Saya nggak tahu kalau gangguan, tadi pas sampai sini (Bandara Soetta) baru tahu ada hal itu, jadi sekarang harus antre. Tapi untungnya waktu keberangkatan saya masih dua jam lagi," katanya.
Pengelola Bandara Tambah Personel
Sementara itu, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi, mengatakan selaku pengelola bandara, pihaknya telah menambah personel aviation security (Avsec) dan menyiagakan personel customer service untuk membantu penumpang pesawat, serta menambah konter check-in bagi maskapai.
"Kami bersama maskapai terkait telah menjalankan sejumlah penyesuaian dalam memproses keberangkatan penumpang pesawat. Selama terjadi gangguan sistem IT beberapa maskapai ini, proses check in penumpang pesawat dan bagasi dilakukan dengan manual oleh personel maskapai, khusus bagi maskapai yang mengalami gangguan sistem IT. Kami juga menerjunkan petugas untuk membantu mengular antrean," ujarnya.
Lanjut dia, proses keberangkatan yakni check in penumpang pesawat dan bagasi dilakukan secara manual, khusus oleh maskapai yang mengalami gangguan sistem IT serta didukung pembukaan lebih banyak konter check in di bandara.
"Sementara manual, penumpang juga diimbau baik oleh maskapai dan kami selaku pengelola untuk datang lebih cepat," ungkapnya.
Microsoft down disebabkan oleh pembaruan software Falcon Sensor milik CrowdStrike — perusahaan keamanan siber. Falcon berfungsi melindungi Windows milik Microsoft yang dipakai jaringan komputer, termasuk di dunia penerbangan.
Laporan BBC, gangguan sistem ini disebabkan update dari CrowdStrike ternyata membuat gangguan sistem cloud dari Microsoft.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar