terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

BPBD Sumsel Fokus Kesiapan Peralatan dan Personel untuk Apel Karhutla - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BPBD Sumsel Fokus Kesiapan Peralatan dan Personel untuk Apel Karhutla
Jul 19th 2024, 21:20, by Abdullah Toriq, Urban Id

Kalaksa BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana bersama Danrem Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir saat mengecek peralatan untuk apel penanggulangan bencana Karhutla, Foto : Abdullah Toriq/Urban Id
Kalaksa BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana bersama Danrem Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir saat mengecek peralatan untuk apel penanggulangan bencana Karhutla, Foto : Abdullah Toriq/Urban Id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel melakukan gladi apel dan simulasi penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Halaman Griya Agung Palembang, Jumat 19 Juli 2024.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana, menyebutkan apel kesiapsiagaan Karhutla akan melibatkan sebanyak 1.200 personel dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Basarnas, DLHP, BPPIKHL Wilayah Sumatera, serta organisasi kemasyarakatan dan OPD Lingkup Pemprov Sumsel.

"Apel kesiapsiagaan ini akan dilaksanakan besok, Sabtu 20 Juli 2024 besok, dengan melibatkan 1.200 personel dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Dalam apel kesiapsiagaan ini, fokus utama adalah kesiapan personel dan peralatan dalam penanggulangan Karhutla.

Iqbal menjelaskan bahwa apel ini akan diikuti dengan simulasi pemadaman Karhutla yang melibatkan tim BPBD Sumsel, TNI, Polri, dan Manggala Agni.

"Besok juga akan ada simulasi pemadaman Karhutla yang akan dilaksanakan oleh tim BPBD Sumsel, TNI, Polri, dan Manggala Agni. Ini akan memperlihatkan kekompakan dalam pemadaman," jelasnya.

Selain personel, BPBD Sumsel juga akan menampilkan berbagai peralatan yang digunakan dalam pemadaman Karhutla. "Kami akan memperlihatkan alat-alat yang digunakan untuk memadamkan api Karhutla," tambahnya.

Apel kesiapsiagaan ini akan dipimpin secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. "Besok, Pak Menteri Airlangga akan memimpin apel kesiapsiagaan secara langsung," ungkapnya.

Iqbal juga menekankan bahwa upaya pencegahan Karhutla terus ditingkatkan melalui sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara membakar.

"BPBD Sumsel bersama TNI, POLRI, Manggala Agni dan Stakeholder yang lain dari darat dan udara telah bersiap untuk merespons dengan cepat jika terjadi kebakaran," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: