terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wall Street Naik Ditopang Menguatnya Data Ekonomi AS - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wall Street Naik Ditopang Menguatnya Data Ekonomi AS
Sep 27th 2024, 06:09, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Indeks utama saham Amerika Serikat (AS) alias Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis (26/9), ditopang oleh kuatnya data perekonomian AS.

Mengutip Reuters, Indeks acuan S&P 500 (.SPX) ditutup naik 23,11 poin atau 0,40 persen menjadi 5.745. Kemudian, indeks Dow Jones Industrial Average yang merupakan indeks unggulan (.DJI), naik 260,36 poin atau 0,62 persen menjadi 42.175. Nasdaq Composite (.IXIC) naik 108,09 poin atau 0,60 persen menjadi 18.190.

S&P 500 dan Dow telah mencapai beberapa rekor tertinggi tahun ini. Sementara Nasdaq yang didominasi saham teknologi hanya terpaut sekitar 2 persen dari pencapaiannya sendiri. Reli pasar didorong oleh optimisme seputar AI dan ekspektasi suku bunga yang lebih rendah.

Serangkaian data ekonomi AS yang kuat meredakan kekhawatiran bahwa Federal Reserve mungkin akan memangkas suku bunga secara agresif untuk menahan perlambatan.

Klaim pengangguran mingguan turun lebih besar dari yang diantisipasi. Kemudian, ekonomi AS tumbuh 3 persen di kuartal II 2024. Hal ini menandakan pasar tenaga kerja dan ekonomi yang stabil.

"(Angka PDB) itu hanya memperkuat latar belakang pertumbuhan ekonomi kuat yang telah kita lihat," kata Kepala Penelitian di Horizon Investments Charlotte, Mike Dickson.

Harga logam mengalami kenaikan setelah Tiongkok berjanji untuk mengerahkan, pengeluaran fiskal yang diperlukan. Saham penambang tembaga seperti Freeport-McMoRan (FCX.N) naik 7,45 persen, sementara saham penambang lithium termasuk Albemarle (ALB.N), dan Arcadium (ALTM.N) naik 9,92 persen.

"Cerita yang menggerakkan pasar benar-benar berkaitan dengan stimulus Tiongkok dan pengumuman dukungan yang bersedia diberikan pemerintah untuk membantu meningkatkan kesehatan konsumen di sana (dan) mengurangi tekanan real estat," tambah Dickson

Di samping itu, saham energi (.SPNY) turun 2 persen, mengikuti penurunan harga minyak mentah akibat ekspektasi peningkatan pasokan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak.

Indeks Russell 2000 yang melacak saham-saham berkapitalisasi kecil (.RUT), mengungguli pasar yang lebih luas dengan keuntungan sebesar 0,62 persen.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: