terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ini Alasan Posisi Duduk Sopir Bus Dibuat Lebih Rendah - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ini Alasan Posisi Duduk Sopir Bus Dibuat Lebih Rendah
Sep 24th 2024, 09:00, by Fitra Andrianto, kumparanOTO

Ilustrasi sopir dan kenek bus Foto: dok. Nugroho Febianto
Ilustrasi sopir dan kenek bus Foto: dok. Nugroho Febianto

Ketika naik bus, sempat sadar enggak sih, posisi duduk pengemudi bus ternyata lebih rendah dibanding penumpang dan kabin bus?

Bus Body Builder Advisory Product & Marketing Division PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia DCVI Muhammad Thoyib menjelaskan, alasan perbedaan ketinggian tersebut untuk visibilitas.

"Sebetulnya itu lebih mengarah agar pandangan penumpang ke depan. Selain itu juga untuk mereduksi blind spot pengemudi," kata Thoyib kepada kumparan belum lama ini.

Meski dibuat lebih rendah, posisi tersebut tidak sepenuhnya mengurangi blind spot pengemudi. "Blind spot tidak bisa direduksi 100 persen di bus yang besar apalagi bus double decker. Dan biasanya ada penambahan spion-spion kecil yang membantu mengurangi titik blind spot," ujarnya.

Ilustrasi sopir bus Foto: Odua Images/Shutterstock
Ilustrasi sopir bus Foto: Odua Images/Shutterstock

Untuk potensi blind spot-nya sendiri kata Thoyib, masih ada sekira 30 sampai 40 persen. Angka itu biasanya yang tidak bisa menjangkau untuk melihat kendaraan seperti motor dan kendaraan kecil yang ada di sekitar bus.

Senada dengan Thoyib, Owner PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali mengungkapkan hal yang sama, posisi tersebut berkaitan dengan visibilitas berkendara.

"Sebenarnya supaya pandangan penumpang lega saja. Untuk sopir tidak masalah sih, kalau dia rendah kan blind spot-nya makin kecil juga," katanya kepada kumparan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: